Menikmati Keripik Pare Khas Boyolali, Mantap!

Menikmati keripik pare khas Boyolali memang mantap gan! Saya malah baru tau ternyata Boyolali punya makanan khas berupa keripik pare, hehehehe… Pembaca tahu Pare kan? Ya Pare adalah buah yang bentuknya memanjang dan rasanya pahit. Kalau di rumah, Pare serinhg dibikin tumis atau oseng-oseng. Rasanya? Meski pahit, oseng-oseng pare made in Ibu memang mantap! Hihihihi… Back to topik, berikut tampang sebungkus keripik pare.


Keripik Pare Khas Boyolali Kisah Foto_01

Keripik Pare yang Mantap


Saya sebenarnya baru tahu ada makanan keripik pare ini belum lama. Beberapa hari yang alalu kota Boyolali mengadakan pameran yang didalamnya banyak diikuti oleh UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Nah pas di pameran itu ternyata banyak sekali makanan atau camilan aneh, salah satunya adalah keripik pare. Nah kita tahu bahwa pare sendiri rasanya pahit, nah kalau dibikin keripik gimana rasanya? Nah inilah yang bikin penasaran! Langsung deh beli sebungkus keripik pare.

Baca juga: Bakpia Kencana, Pia Rasa Susu
Keripik Pare Khas Boyolali Kisah Foto_02 Harga sebungkus keripik pare di atas cukup murah lho, cuma Rp 6000 saja. Ibu saya memutuskan untuk membeli sebungkus keripik pare dan sebungkus keripik sledri. Sebungkus keripik pare di atas memang isinya tak terlalu banyak, tapi menurut saya harganya sudah pas. Dari bungkus plastik keripik pare yang transparan ini terlihat bahwa keripiknya berbentuk bulat dan berlubang di tengahnya, yah begitulah irisan buah pare.

Baca juga: Nikmatnya Serabi Notosuman…

Rasa Keripik Pare

Keripik Pare Khas Boyolali Kisah Foto_03 Setelah sampai rumah, saya langsung ambil gunting untuk membuka bungkus keripik pare yang baru saja kami beli. Jujur saja, saya sangat penasaran, sepert apa sih rasa keripik pare ini? Kalai tempe, tahu, singkong, dan bayam kan sudah biasa dibikin keripik, nah ini pare yang dibikin keripik, hehehehehe… Sama seperti keripik lainnya, keripik pare ini irisan pare dibalut dengan tepung. Langsung saja deh saya ambil sebiji keripik pare dan saya masukkan ke mulut…. Rasanya?

Baca juga: Bermain Ombak di Pantai Baru Bantul
Keripik Pare Khas Boyolali Kisah Foto_04 Begitu keripik pare masuk ke mulut saya dan kriuk-kriuk… Renyah dan gurih! Saya nggak menyangka keripik pare ternyata renyah banget dan rasanya gurih… Tapi kita harus ingat, ini keripik pare…Ketika saya sudah agak lama mengunyah keripik pare yang lezat ini, baru deh terasa rasa asli pare, yakni pahit. Meski demikian, pahit keripik pare ini nggak sepahit seperti oseng-oseng pare, hehehehe… Secara umum saya suka dengan keripik pare khas Boyolali ini. Nggak nyangka di Boyolali ada yang usaha bikin keripik pare ini. Penasaran dengan keripik pare? Selamat berburu, hahahahaha…. Sampai di sini dulu posting mengenai keripik pare, semoga bermanfaat. :)

Anda mungkin suka: Masalah Koneksi Internet Tri: Sangat Menyebalkan!

Artikel Kisah Foto Lainnya :

15 comments:

  1. Aku ngga sukak pare.. Tapi penasaran sama keripik pare ini :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pare emang pahit Beb, hihihihi... keripiknya gurih kok :D

      Hapus
  2. wah kelihatan renyah baget nih mas keripik nya, jadi pengen nyobain juga nih, boleh incip incip nggak mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang enak dan renyah mbak, silakan incip2 mbak, pasti ketagihan, hihihihi :D

      Hapus
  3. Assalaamu'alaikum wr.wb Ditya... buah pahit selalunya tidak disukai ramao. maka ide untuk menjadikan buah pahir=t sebagai makanan cemilan seperti kerepek sangat bagus agar tidak membazir buahnya di pohon sahaja. Usaha yang berani dalam mencuba untuk promosi buah pare. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak... buah pare memang pahit, tetapi dengan di tangan orang yang kreatif bisa jadi produk yang unik dan rasanya nggak begitu pahit lagi, hehehehe :D

      Hapus
  4. Hmmm ... sepahit daun kates ngga? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah jadi keripik enak mbak, pahitnya masih terasa tapi nggak begitu kentara :D

      Hapus
  5. Di Bandung belum pernah nemu kripik ky gini gan..pare itu kl di sunda disebut apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya juga pare namanya gan :D

      Hapus
  6. paling suka makan pare,,,
    baru tahu juga ada yang namanya keripik pare,,,
    jdi pengen coba bagaimana rasanya ...

    BalasHapus
  7. Saya produsen kripik pare dari Muntilan, Magelang. Bagi yang ingin membutuhkan info lanjut silakan hubungi no saya di 081342166960 (whatsapp/telp). Trima kasih

    BalasHapus
  8. Jujur saja saya memang suka makan pare apalagi kalau pas di oseng-oseng itu walaupun rasanya pahit namun tetap mantap dilidah namun saya belum pernah mencoba kripik dari pare itu, nah dari keripik itu apakah ada rasa yang lain misalnya manis gitu??

    BalasHapus
  9. kripik pare khas boyolali siap di antar ke rumah anda silahkan kunjungi blog resmi kami www.kripikparesehat.blogspot.com

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .