Menikmati Cokelat nDalem Wedang Uwuh…

Cokelat nDalem Wedang Uwuh adalah salah satu cokelat yang saya beli di sebuah supermarket langganan. Saya memang menyukai cokelat, apalagi yang menawarkan rasa yang aneh-aneh seperti Cokelat nDalem ini. Bagi pembaca blog Kisah Foto tetntu tahu apa itu cokelat, tapi saya yakin sebagian tidak mengetahui apa itu wedang uwuh, ya kan? Coba deh guugling apa itu wedang uwuh dan sepetrti apa tampangnya, hehehehhe… Berikut penampakan Cokelat nDalem Wedang Uwuh.


Cokelat nDalem Wedang Uwuh Kisah Foto Blog_01 Cokelat nDalem Wedang Uwuh Kisah Foto Blog_02

Cokelat nDalem Wedang Uwuh

Cokelat nDalem Wedang Uwuh Kisah Foto Blog_04Baca juga: Cokelat nDalem Jahe, Nikmat dan Hangat…

Maaf fotonya agak gelap, hehehehe… Tapi masih kelihatan jelas kan tampang Cokelat nDalem Wedang Uwuh ini? Kebetulan saya membeli Cokelat nDalem Wedang Uwuh yang kemasan 85 gram dengan harga klalo nggak salah Rp 25 ribu. Saya sendiri sebenarnya pernah berkali-kali minum wedang uwuh, tetapi begitu Cokelat nDalem Wedang Uwuh ini saya jadi penasaran, apa rasanya ya? hehehehehe…

Dekat rumah saya ada warung nasi goreng yang menjual wedang uwuh dan itu adalah salah satu minuman kegemaran Bapak saya. Rasanya memang agak aneh dan mirip jamu, meski demikian, saya tetep doyan, hehehehehe… Wedang uwuh sendiri tampangya sama sekali tidak menarik karena gelas minuman ini akan dipenuhi dengan daun, rempah-rempah, dan empon-empon, hihihihi…
Cokelat nDalem Wedang Uwuh Kisah Foto Blog_03

Apa itu Wedang Uwuh?


Wedang uwuh ditemukan oleh Sultan Agung saat bertapa di Imogiri di bawah sebatang pohon cengkeh. Dalam bahasa Indonesia, uwuh berarti sampah. Diambil nama tersebut karena penampakan wedang uwuh ini penuh dedaunan dan rempah seperti sampah. Namun khasiat wedang uwuh ini sangat banyak karena di dalamnya terdapat jahe, sereh, cengkeh, pala, secang, kayumanis, dan daun jeruk yang berkumpul dalam satu gelas. Mantap kan? (sumber: di bungkus Cokelat nDalem Wedang Uwuh)

Baca juga: Menikmati Cokelat Joyo Aseli Ngayogyakarta…

Rasa Cokelat nDalem Wedang Uwuh

Cokelat nDalem Wedang Uwuh Kisah Foto Blog_05Kembali ke topik Cokelat nDalem Wedang Uwuh. Rasa Cokelat nDalem Wedang Uwuh ini gimana gan? Hahahahahaha… Rasanya itu unik banget! Bagi yang belum pernah menikmati wedang uwuh, pasti merasakan Cokelat nDalem Wedang Uwuh ini agak aneh, hihihihi… Tapi bagi saya mantap, bayangkan saja lezatnya cokelat dipadukan dengan nikmatnya wedang uwuh… Hm… Nikmat cokelat, jahe, kayumanis, sereh, cengkeh menjadi satu di mulut.

Baca juga: Tolong! Cokelat Isi Durian Ini Meledak di Mulutku…!

Tapi saya nggak jamin semua orang bisa makan dan menikmati Cokelat nDalem Wedang Uwuh ini karena rasanya yang unik. Adek saya yang suka cokelat nggak bisa makan Cokelat nDalem Wedang Uwuh ini karena rasanya unik, hihihi… Nggak masalah sih adek saya nggak doyan, malah saya habisin sendiri cokelat nikmat Cokelat nDalem Wedang Uwuh, hihihihi… Woke, sampai di sini dulu posting mengenai Cokelat nDalem Wedang Uwuh kali ini, semoga bermanfaat bagi pembaca semua :)

Anda mungkin suka: Samsung Galaxy Young 2 Telah Tiba, Harga 999 Ribu Andalkan Android 4.4 KitKat

Artikel Kisah Foto Lainnya :

2 comments:

  1. Aku belom pernah minum wedang uwuh.. Jadi ngga bisa bayangin kek mana rasanya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya agek aneh, hehehehe.... Tapi enak kok, hahahaha :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog