Mencicipi Dodol Susu Merapi Khas Boyolali…

Dodol susu adalah salah satu makanan atau oleh-oleh khas Boyolali. Nah Boyolali itu di mana gan? Boyolali adalah sebuah kota kecil nan damai yang diapit oleh gunung Merapi dan Merbabu, hehehehehe… Beberapa waktu lalu saya mengunjungi pameran UKM dan membeli beberapa produknya, antara lain adalah Dodol Susu Merapi dan keripik pare yang sudah saya ulas di posting sebelumnya. Berikut penampakan Dodol Susu Merapi…


Dodol Merapi Rasa Susu Kisah Foto Blog_01

Apa itu Dodol?


Dodol adalah penganan manis dari Indonesia. Proses pembuatan dodol bermutu tinggi memerlukan waktu yang lama dan membutuhkan keahlian khusus. Bahan utama membuat dodol adalah santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah, dan garam. Bahan tambahan pada dodol menentukan rasa. (sumber)
Baca juga: Menikmati Keripik Pare Khas Boyolali, Mantap!

Dodol Susu Merapi

Dodol Merapi Rasa Susu Kisah Foto Blog_03Secara umum Dodol Susu Merapi khas Boyolali ini nggak jauh bedalah sama dodol lainnya, tapi rasa dan bahan tambahan yang membedakannya. Dodol Susu Merapi ini menggunakan susu sapi murni sebagai bahan tambahan. Seperti yang kita ketahui, susu sapi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain banyak manfaatnya, susu sapi rasanya juga lezat gan! Saya lupa berapa harga sebungkus Dodol Susu Merapi ini, isinya berapa saya juga lupa, hehehehe…. *mulai pikun :-P

Baca juga: New Selo: Menikmati Keindahan Gunung Merapi & Merbabu Lebih Dekat

Rasa Dodol Susu Merapi

Dodol Merapi Rasa Susu Kisah Foto Blog_04Bagaimana rasa Dodol Susu Merapi khas Boyolali ini gan? Jangan ditanya gan, rasa Dodol Susu Merapi buatan Selo – Boyolali ini mantap surantap!! Dodol Susu Merapi ini bentuknya sama seperti dodol biasa dengan warna cokelat muda. Rasanya nikmat banget dan dapat digambarkan dalam tiga kata: kenyal, manis, dan gurih! Bayangkan saja kenikmatan dodol yang kenyal dan manis ini dipadukan dengan kelezatan dan gurihnya susu sapi murni berkualitas…hmm… yummy banget pokoknya! :D

Baca juga: Mengunjungi Pantai Baru Bantul, Yogyakarta…

Sayangnya, saya cuma beli sekotak Dodol Susu Merapi! Sampai rumah sekotak Dodol Susu Merapi ludes dalam waktu 15 menit. Orang-orang rumah juga kecewa karena cuma beli sekotak saja Dodol Susu Merapi, padahal rasanya bikin nagih. Hari terakhir pameran, maksud hati ingin membeli lagi Dodol Susu Merapi… Eh ternyata stand-nya udah tutup karena stoknya ludes… Padahal ini udah sakaw Dodol Susu Merapi tingkat dewa, hehehehe… Penasaran dengan Dodol Susu Merapi? Datang dan kunjungi Selo – Boyolali gan. Sampai di sini sulu posting mengenai Dodol Susu Merapi, semoga bermanfaat :)

Anda mungkin suka: Langkah Instal Deepin 2014.1 Linux

Artikel Kisah Foto Lainnya :

18 comments:

  1. Kirim ke Medan kenapa sih, Baaaaang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang Beb, nanti saya kirim vie email, hahaha :D

      Hapus
  2. enak tu kayanya dodolnya gan

    BalasHapus
  3. dodol susu? hmmm mikir mikir dulu :)

    BalasHapus
  4. kirain dodol cuma made in garut.. ternyata di kota lain juga ada ya... jadi penasaran sama rasanya dodol tersebut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nag itulah gan, ini dodol made in boyolali, hehehe :D

      Hapus
  5. Waduh, saya yang tempat tinggalnya deket banget sama boyolali malah gak tau kalo ada makanan gituan.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Derah selo gan yang jualan, hehehe :D

      Hapus
  6. Assalaamu'alaikum wr.wb, Ditya...

    Di Malaysia juga banyak dodolnya seperti dodol durian, dodol lemak manis, dodol labu dan pelbagai lagi. kebiasaannya terdapat di negeri Kedah, Terangganu dan kelantan. Kalau di Sarawak, dodol ini dinamakan lempuk. Saya kurang menyukai dodol kerana rasanya sangat manis dan berlemak. Cuma, kalau dodol susu sapi murni ini, tidak pernah saya rasai, mungkin di sini susu sapi murni sangat mahal.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.
    SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumssalam wr wb

      Betul mbak, dodol memang rasanya manis, hehehe... kadang di daerah saya dodol ini disebut dengan 'jenang' hehehehe... Yah nggak murni susu mbak, cuma dodol biasa yang ditambah susu gitu mbak :D

      Hapus
  7. kalau kunjung ke sini kalo gak di suguhi tempat wisata unik ya makanan, apalagi dodol..ya bikin ngiler aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi... bentar lagi bakal libur ngeblognhya mbak, hihihi :D

      Hapus
  8. enak .. aq suka banget dodok :)

    BalasHapus
  9. dilihat dari tekstur nya, sepertinya dodol nya maknyus ya mas ;)

    BalasHapus
  10. dodol susu merapi ?
    dodol dodol rasa buah sudah sering pasti rasanya nikmat,,, jadi ingin menconba

    BalasHapus
  11. kayaknya enak cekali kaka ...
    oh iya bari tau klo boyolali itu ada diantara merapi & merbabu... kayaknya daerah yg asik y :)

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .