eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Murame Japanese Food, Murah dan Wajib Dicoba di Bekasi

Murame Japanese Food, Murah dan Wajib Dicoba di Bekasi - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin πŸ˜‡. Kali ini aku mau share kuliner mie ramen yang lagi hits di Bekasi. Berhubung lagi liburan ke Bekasi, gak afdol rasanya kalau engga jajan 😁. 

Tempat yang aku kunjungi kali ini adalah Murame Japanese Food. Lokasinya ada di Jatiasih. Niat banget kesini dari Kabupaten Bekasi ke Jatiasih 😁. Abis gimana dong?, seliweran mulu di tiktok jadi kepo aku tuh 😌. 


Dengan bantuan google maps, akhirnya sampai juga di TKP. Aku dapat dari berbagai sumber yang beredar kepanjangan dari "Murame" yaitu "murah dan ramai". Konsep dari murame ini adalah menyajikan makanan jepang dengan harga midle low (menengah kebawah). 

Jadi gak usah takut untuk makan disini, karena harganya mulai dari 10ribuan aja. Awalnya murame ini hadir di Tanggerang di tahun 2023. Tapi sekarang di beberapa kota sekitar Jabodetabek udah ada kok, termasuk Bekasi ini. Berikut aku kasih lihat menu dan harganya ya. 




Untuk varian makanan di Murame Japanese Food emang gak terlalu banyak tapi cukup lengkap. Ada ramen, sushi, donburi, teppan, yakitori serta dessert seperti pudding. Pasti penasaran deh, aku pesen menu apa aja 😁. 

Karena aku berdua sama adik aku, jadi pesen 2 ramen, 1 yakitori, 1 sushi, 1 puding dan 1 minuman. Berikut penampakannya. 

Untuk ramennya aku pilih Beef Kara Ramen dan Beef Spicy Ramen. Kedua ramen ini menurutku rasanya lumayan enak sih, tapi engga yang istimewa. Porsinya pas, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Tapi kalau lapar pasti kurang 😁. 

Beef kara ramen ini kuahnya creamy gurih dan tidak pedas. Padahal kata mbak pelayannya ini pedas 🀨. Tipikal mienya tipis dan kecil, jadi mudah dikunyah. Dalam satu mangkok ramen ini ada irisan jagung, beef, jamur, nori dan telur rebus (sepotong). 

Baca juga:Koito Resto dan Cafe, Hidden Gem di Klaten yang Punya 1001 Ikan Koi

Sedangkan untuk Beef Spicy Ramen memiliki kuah soft yang gurih dan ada potongan irisan cabai. Tapi ya tetep aja engga pedes sama sekali. Tapi tenang aja, kita bisa menambahkan saus, sambal atau kecap di tempat yang sudah disediakan. 

Menurut aku sih, harga ramen disini sedikit mahal. Kalau pilih ramen chicken harganya 25ribu-an. Tapi karena aku pilih beef jadi harganya 30ribu-an. Karena rasa yang aku dapetin tuh emang lumayan enak aja, tidak istimewa. Tapi kembali lagi ke selera masing masing 😁

Lanjut aku juga pesan sushi "Salmon Dynamite Roll". Sushi ini ada potongan ikan, timun dan nori. Rasanya lumayan enak dengan isi 6 potong. Cukup mengenyangkan karena sushi itu kan terbuat dari nasi yang digulung 😁. Karena saat itu akun sedang lapar, jadi makan semangkok ramen + sushi ini udah bikin aku kenyang πŸ‘. 

Lalu aku pesan sate-satean ala jepang nih, alias Yakitori. Aku pesan "Kawa Yakitori". Bisa dibilang ini adalah sate kulit ayam gaes 😁. Kalian pasti pahamlah dengan kulit ayam. Rasanya enak dan gurih. Kulit ayam cuma digoreng aja enak banget apalagi dibuat sate kayak gini 😁. 

Yakitori bikinan Murame Japanese Food rasanya gurih banget dan sayangnya terlalu asin. Aku gak bisa makan makanan yang terlalu asin gaes, jadi menurutku yakitori ini rasanya kurang di lidahku. Tapi adekku suka banget loh, ya karena dia emang suka makanan gurih dan asin 😌. 

Sebagai penutup, aku pesan dessert pudding yaitu "Hokkaido Milk Puding". Ini bisa disajikan setelah kita selesai makan berat loh. Jadi pas disajikan masih tetap dingin dan enak. Pudingnya lembut buanget dengan taburan biskuit diatasnya dan ada gula merahnya juga. Rasanya manis yang teramat manis. Tapi enak, tapi kemanisan banget, gimana tuh 😁. Rewel banget emang lidahku ini ckckc. 

Minumnya aku cuma pesen 1 dan lupa pesen apa πŸ˜πŸ˜…. Semua menu yang aku pesan totalnya cuma 137.500,ini sudah termasuk pajak yaa. Murah banget kan πŸ‘πŸ˜Œ. 


Oh ya, aku lupa belum review tempatnya. Untuk tempatnya sendiri bilang dibilang luas banget ya. Ada area lesehan dan tempat duduk. Bebas pilih deh tuh, mau duduk dimana. Gak bakalan kehabisan tempat deh. 

Ornamen yang ada di Murame Japanese Food ini meriyah gaes, ala-ala jepang gitu. ada pohon ala ala sakura, lampion gantung, lesehan yang pakai alas seperti bantal serta gambar kartun sumo yang identik banget dengan Jepang. 








Pokoknya tempat Murame Japanese Food bagus, luas dan jepang banget. Cocok banget buat ajak keluarga besar makan disini. Fasilitas lengkap ada toilet dan mushola. Serta open kitchen, jadi bisa lihat proses masaknya gitu. Pelayanan ramah banget dan lumayan cepat. 

Secara keseluruhan Murame Japanese Food ini layak untuk kalian coba. Oke sekian dulu info kulineran dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

@yuwanagista Tempat makan ramen yang luas banget. Ramennya lumayan enak dan porsinya pas. Pesen 4 menu dan minum 1 cuma bayar 135ribu, murah kan 😁? Warga Bekasi, buruan dah kemari @murame.indonesia . #fyp #murame #muramejatiasih #jatiasih #kulinerjatiasih #bekasi #ramenbekasi #kulinerbekasi ♬ suara asli - Yuwan Agistaa Syahkabella

Dadaah. 

Murame Japanese Food
Bekasi, RT.003/RW.005, Jatiasih, Kec. Jatiasih, 
Kota Bekasi, Jawa Barat 17423
0851-7970-3609
Anda mungkin suka:Menjajal Nikkou Ramen, Kuliner Hidden Gem Legend di Jogja
Posting Komentar

Posting Komentar