Mengembalikan Akses Pendidikan di Daerah Terdampak Bencana Alam



Mengembalikan Akses Pendidikan di Daerah Terdampak Bencana Alam -  Bencana alam merupakan situasi yang tidak dapat dihindari oleh setiap orang di dunia ini. Karena, bencana alam hadir begitu saja tanpa mengenal siapapun dan bagaimana kondisi yang tengah dialami di suatu daerah. Namun, ketika bencana alam tiba, maka setiap orang harus bersiap dan mengetahui bagaimana cara agar dapat segera pulih serta bisa hidup secara normal kembali.

Tidak hanya para orang dewasa yang perlu mengetahui bagaimana cara agar dapat pulih dan menjalani kehidupan secara normal setelah mengalami bencana alam, anak-anak pun juga demikian. Karena, saat bencana alam tiba, secara tidak langsung tumbuh kembang anak-anak akan terhambat juga. Hal inilah yang membuat anak-anak perlu mendapatkan perhatian khusus ketika terdampak bencana alam. Terlebih anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang sehingga membutuhkan perhatian khusus saat mengalami bencana alam.

Untuk memulihkan anak-anak dari bencana alam yang dialaminya, terdapat berbagai hal yang dapat dilakukan. Pemberian sumbangan berupa pakaian layak pakai, obat-obatan dan bahan pangan sangat diperlukan agar anak-anak bisa terjaga kesehatannya dan tumbuh kembangnya.

Meskipun demikian, tidak hanya pemberian sumbangan untuk melindungi kesehatannya, bantuan berupa pengembalian akses pendidikan juga perlu diperhatikan. Karena, saat terjadi bencana alam, tidak hanya rumah saja yang hancur melainkan fasilitas pendidikan juga ikut terdampak sehingga diperlukan perhatian khusus juga agar pendidikan anak-anak yang menjadi korban bencana alam tidak berhenti begitu saja.

Untuk dapat mengembalikan akses pendidikan di daerah terdampak bencana alam, terdapat berbagai hal yang bisa dilakukan. Anda dapat turut berpartisipasi dalam mengembalikan akses pendidikan di daerah terdampak bencana alam dengan cara yang mudah yakni dengan melakukan donasi online.

Untuk melakukan donasi secara online, caranya cukup mudah. Pertama, kunjungi website UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, klik tombol berwarna oranye dengan tulisan “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Lalu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”.

Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih. Selamat mencoba!