eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Spaghetti Lada Hitam & Nasi Ayam Lada Hitam… Hm… Yummy…

DSC_0149
Spaghetti lada hitam dan nasi ayam lada hitam memang lezatt! Beberapa waktu lalu saya mengunjungi pameran komputer yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Beli apa di pameran komputer? Kagak beli apa-apa kok, cuma datang dan ambil brosur yang ada di setiap stand Smile with tongue out. Sebagai content writer tukang ketik, sudah menjadi kebiasaan saya untuk mengunjungi event seperti pameran komputer, gadget, dan hal-hal yang berbau teknologi agar tidak ketinggalan, meski di sana kagak beli apa-apa Laughing out loud. Selesai borong brosur pameran, godain SPG yang jaga stand, dan nyobain semua demo unit, langsung deh saya keluar dan cari makan… Karena malas keliling kota Jogja, saya memutuskan makan di foodcourt di JEC dan saat itu saya memilih spaghetti lada hitam… mengapa? Harganya murah, Rp 15 ribu per porsi dan saya jarang makan makanan seperti spaghetti lada hitam ini Laughing out loud.


DSC_0150
Jreeenggg!!! Seporsi spaghetti lada hitam telah siap disantap di meja! Tanpa ba-bi-bu lagi, langsung deh saya santap spaghetti lada hitam ini. Apa saja sih yang ada di spaghetti lada hitam yang saya pesan di foodcourt JEC? Ada spaghetti (tentunya Smile with tongue out), taburan lada hitam yang menggoda, potongan paprika, potongan daging ayam, bawang bombai, dan banyak lagi. Menurut saya, rasa spaghetti lada hitam ini lezat, tapi kurang pedass nih, mungkin ladanya kurang banyak, hehehehe…. Potongan daging yang ada di spaghetti lada hitam empuk dan bumbunya merasuk sampai ke dalam. Spaghetti-nya juga lumayan kenyal, cocok deh sama perut saya yang sedang keroncongan setelah tenaga habis untuk godain SPG keliling di dalam pameran. Emang dasar perut karet ya, spaghetti lada hitam sudah habis.. perut masih keroncongan! Waduh gimana ini? Udah pesan makanan lagi… Nasi ayam lada hitamSmile with tongue out. Pepatah Jawa mengatakan “Belum makan jika belum makan nasi” nah lho… makannya saya pesen nasi ayam lada hitam biar benar-benar “makan”….
DSC_0146
Tak lama, seporsi nasi ayam lada hitam made in foodcourt JEC tiba! Wah tampilannya begitu menggoda dan merangsang nafsu makan, hehehe… Langsung deh saya cicipin nasi ayam lada hitam itu.. Rasanya? Wah rasanya sangat mirip dengan spaghetti lada hitam yang tadi saya makan… Saya jadi curiga, jangan-jangan bumbunya sama? Sepertinya memang bumbunya sama, lha rasanya gak jauh beda kok Smile with tongue out.
DSC_0148
Bicara soal porsi, nasi ayam lada hitam yang saya pesan ini bisa dikatakan standar. Tapi bagi perut karet saya, tentu saja porsinya kurang, hahahaha… Rolling on the floor laughing. Untungnya perut saya sudah terisi spahetti lada hitam sebelumnya, sehingga porsi nasi ayam lada hitam seperti pada foto di atas termasuk cukup… hehehehe… Apa saja isi nasi ayam lada hitam? Masih sama dengan spaghetti lada hitam, cuma gak pake spaghetti saja… Smile. Setelah kenyang, bayar… pulang deh ke kota Boyolali tercintah… hehehehe… Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bikin penasaran Smile with tongue out.
8 komentar

8 komentar

  • Dunia Ely
    Dunia Ely
    Juni 17, 2014 2:14 AM
    Aku sering masak spghtei di dapur nih, tapi ngak pakai ayam :)

    Perutny amsh perut Indonesia ya? :D
    • Dunia Ely
      Ditya Pandu
      Juni 17, 2014 10:30 PM
      Spageti q suka mbak, hehehe

      Iya nih, masih perut Indonesia... maunya nasi, hehehe :D
    Reply
  • nunuw
    nunuw
    Juni 13, 2014 11:07 PM
    Bikin iler nasinya. Ada taburan daun ya itu
    • nunuw
      Ditya Pandu
      Juni 17, 2014 10:30 PM
      Iya mbak, uenak... hehehe ":D
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    Juni 13, 2014 12:13 PM
    Assalaamu'alaikum wr.wb...

    Resepi apapun kalau dicampur lada hitam memang enak. Rasanya pedas. Saya selalu memesan makanan Ayam Masak Lada Hitam setiap kali berkunjung ke Singapore Chicken Rice Restaurant.

    Hehehe... pasti lho kalau kuahnya memang sama walaupun menunya berbeda kerana dihasilkan oleh tunkang masak yang sama dan di kedai yang sama. Cobalah di kedai lain baru rasanya akan berbeda. namun, syukurlah semua itu kan rezeki dari Allah.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :)
    SITI FATIMAH AHMAD
    • Anonim
      Ditya Pandu
      Juni 17, 2014 10:29 PM
      Waalaikumssalam :)
      Iya mbak, saya juga suka dengan lada hitam, rasanya pedas dan nikmat, hehehe...
      Nanti saya coba di kedai lainny :)
    Reply
  • Beby
    Beby
    Juni 13, 2014 10:56 AM
    Wiiii.. Keliatannya enak kali, Baaaang :D
    • Beby
      Ditya Pandu
      Juni 17, 2014 10:28 PM
      Emang enak, hehehe :D
    Reply