eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Pantai Timang. Saya Pasti Datang....

Pantai Timang (sumber)
Pantai Timang adalah salah satu pantai Gunungkidul yang ingin saya kunjungi pada tahun 2013 lalu. Sayangnya. saya belum berkesempatan mengunjungi pantai yang paling menantang di Gunungkidul ini. Pantai Timang ini berlokasi di jalur yang sama dengan pantai Siung. Saya sendiri sebenarnya telah menemukan gang masuk menuju pantai Timang saat saya mengunjungi pantai Njogan. Saat itu saya memutuskan untuk memilih mengunjungi pantai Njogan dan Siung terlebih dahulu. Sampai sekarang, saya malah belum sempat mengunjungi pantai keren ini, hehehe.... Kata teman saya yang saya juluki "ahli pantai" pantai Timang ini merupakan pantai yang masih perawan dan menawarkan keindahan yangberbeda dengan pantai Gunungkidul lainnya.
Jalan menuju pantai Timang (sumber)
Teman saya juga mengatakan bahwa jalan menuju pantai Timang ini lebih parah dari jalan menuju pantai Pok Tunggal. Selain lebih terjal, juga lebih panjang. Jika pantai Pok Tunggal gang masuk yang tak bersapal tersebut sejauh 1 km, maka pantai Timang ini sekitar 3,5 sampai 4km. Kabar terakhir yang saya lihat di internet, jalan menuju pantai Timang ini sudah di cor seperti foto di atas. Baguslah, jadi nanti pas saya ke sana tidak perlu berdisko di atas sepeda motor, hehehe... Ada satu kelebihan atau pesona utama pantai Timang ini dibandingkan dengan pantai Gungkidul lainnya, yakni adanya kereta gantung made in nelayan yang siap menantang siapa saya yang punya nyawa lebih dari satu punya nyali untuk menyeberang ke pulau Timang. Ya, kereta gantung ini menghubungkan tebing pantai timang dengan pulau karang yang disebut dengan pulau Timang. Inilah yang membuat saya oenasaran dengan pantai ini. Penasaran? Ini fotonya...
Kereta Gantung pantai Timang (sumber)
Pembaca blog Kisah Foto berani naik kereta gantung made in nelayan di atas? Kalau saya sih masih mikir, hehehehe... Kalau jatuh, ada dua emungkinan, tewas karena terbentur karang, atau hilang ditelan ombak yang ganas, hehehe... Inilah yang membuat pantai Timang dijuluki sebagai pantai yang paling menantang di Gunungkidul. Kereta gantung ini juga yang embuat saya tertarik ingin mengunjungi pantai Timang. Katanya, kereta gantung ini dibuat oleh nelayan setempat untuk menyeberang ke pulau Timang. Pulau Timang sendiri digunakan untuk berburu/memancing lobster. Kenapa gak pakai kapal saja? Ombak di sekitar pantai Timang ini lumayan besar, susah jika menggunakan kapal katamya.
Naik Kereta Gantung (sumber)
Kereta gantung ini akan membawa siapa saja yang ingin mengunjungi pulau Timang. Bagi pembaca blog Kisah Foto yang ingin menaik kereta gantung di pantai Timang ini, sebaiknya berdoa dulu, hehehehe... Pemandangan di sekitar pantai ini masih asri dan bebas sampah. 
Pantai Timang (sumber)
Garis pantai Timang sendiri pendek alias pantainya agak sempit karena berada di antara dua tebing tinggi. Semoga tahun 2014 ini saya dapat mengunjungi pantai Timang ini, semoga..... :)
8 komentar

8 komentar

  • try out online
    try out online
    Mei 17, 2014 1:16 PM
    wah, tempatnya keren banget
    Reply
  • duniaely
    duniaely
    Februari 04, 2014 11:09 PM
    itu kereta gantungnya apa sudah lulus tes ya bro ?
    • duniaely
      Ditya Pandu
      Februari 05, 2014 11:56 PM
      Tes keamanan maksudnya mbak? Belum pernah di tes, hahaha... makannya saya sebut pantai Timang ini sebagai pantai paling menantang di Gunungkidul :D
    • duniaely
      duniaely
      Februari 08, 2014 2:42 AM
      serem jg ya bro kl jatuh kecemplung gmn ? :(
    Reply
  • Wahyu Eka Prasetiyarini
    Wahyu Eka Prasetiyarini
    Februari 04, 2014 8:44 PM
    wah menarik sekali mas pantai nya. masih bersih dan lestari ya pantai nya. Pasti udara nya sangat sejuk disana ya :)
    • Wahyu Eka Prasetiyarini
      Ditya Pandu
      Februari 05, 2014 11:51 PM
      Lhah pantai ya panas mbak, hahahaha... kalo masih asri dan bersih, iya... ini pantai masih perawan mbak, sepi :D
    Reply
  • Melvin
    Melvin
    Februari 04, 2014 3:44 PM
    wah, yangsering travel kemana-mana nih. klo saya, ke mall juga udah alhamdullilah :D
    • Melvin
      Ditya Pandu
      Februari 04, 2014 8:31 PM
      Pantai yang ini belum pernah kok, baru pengen ke sini, hehehehe :D
    Reply