Keindahan Alam di Candi Gedong Songo

DSC_0425
Kompleks Candi Gedong Songo yang berlokasi di Kabupaten Semarang ini tak hanya menawarkan pesona candi peninggalan kerajaan Hindu-Budha dan seemburan belerang, tetapi juga keindahan alam yang luar biasa. Seperti yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya, Candi Gedong Songo ini terdiri dari beberapa bangunan candi yang terpisah di lereng gunung Ungaran. Tak heran, untuk menjelajahi seluruh bangunan Candi Gedong Songo akan membuat pengunjung mandi keringat Smile with tongue out. Tapi jika penjelajahan Candi Gedong Songo naik kuda sewaan sih ya kudanya yang mandi keringat, hehehehe… Rolling on the floor laughing. Kompleks wisata Candi Gedong Songo ini memang sudah dikelola dengan baik dan fasilitasnya lengkap. Pengunjung juga disuguhi pemandangan hijau nan indah khas pegunungan dengan udara yang sejuk. Ketika saya mengunjungi Candi Gedong Songo ini, tiba-tiba kabut datang menyerang menutupi pandangan. Tapi kemunculan kabut ini malah justru menambah kesan bahwa Candi Gedong Songo itu indah dan misterius Smile.
DSC_0414DSCN0690
Di sekitar kompleks Candi Gedong Songo ini ditumnbuhi pohon-pohon yang tinggi-tinggi dan hijau, semakin menambah sejuk suasana. Kawasan sekitar Candi Gedong Songo ini memang masih tertutup hutan. Pemandangan di sekitar Candi Gedong Songo ini mengingatkan saya saat mengunjungi gunung Telomoyo yang juga masih hijau dan ditumbuhi pohon-pohon yang tinggi Smile.
DSC_0444DSCN0642
Di sebelah utara, berdiri kompleks Candi Gedong Songo berdiri gunung Ungaran dengan gagahnya Smile. Saat itu, puncak gunung Ungaran ini tertutup kabut yang cukup tebal. Pemandangan hijau di lereng gunung Ungaran ini mampu membuat pikiran kembali fresh, udaranya juga sejuk dan dapat menghilangkan stres Open-mouthed smile.
DSC_0473DSC_0475
Pepohonan yang tertutup kabut di sekitar kompleks Candi Gedong Songo. menjelajahi kompleks Candi Gedong Songo ini menyenangkan karena telah disediakan jalur cor, tapi awas ada ranjau yang bisa bikin kaki pincang… yakni kotoran kuda.. Smile with tongue out Jalur cor ini tak hanya dilewati pengunjung yang jalan kaki saja, tetapi juga pengunjung yang naik kuda… Nah kuda-kuda sewaan ini sering meninggalkan ranjau di jalur yang dilewatinya, hati-hati dan waspada… Laughing out loud
DSCN0646
Foto di atas menampilkan gunung Ungaran yang bagian puncaknya tertutup kabut yang cukup tebal dan dibawahnya terdapat asap dari semburan belerang yang telah saya bahas di posting sebelumnya. Terlihat juga mbak-mbak yang mengenakan jaket ungu dengan muka agak kusut, sepertinya capek habis keliling-keliling di kompleks Candi Gedong Songo. Sini-sini mbak, saya pijitin kalau capek, hehehehe… Vampire bat
DSCN0603
Seperti biasa, empunya blog Kisah Foto juga musti tampil di akhir postingan, kalau nggak ya nggak jadi diposting Smile with tongue out. Muka saya gak kalah kusut sama mbak-mbak tadi karena menjelajahi kompleks Candi Gedong Songo memang menguras tenaga Sick smile. Tapi gak masalah, capeknya terbayar oleh keindahan Candi Gedong Songo dan alam sekitarnya Smile.
Artikel ini lanjutan dari (Klik):