Ngabuburit 2015: Berburu Foto Sunset dengan Ponsel

Ngabuburit 2015 – Wah siang-siang begini es buah memang godaan paling terkutuk pas puasa bersama es teh, es jeruk dan sejenisnya hahahahha… Ngabuburit adalah solusi cerdas untuk menghindari godaan tersebut. Nah apa yang dilakukan Kisah Foto Blog untuk mengisi waktu sambil menanti waktu buka puasa? Saya sih simpel saja, tidur hahahahaha… Eh tapi tidur itu kayaknya terlalu mainstream deh… Masah cuma tidur aje sih bro…? Hahahaha… Sore kemarin Kisah Foto Blog diajak Bapak berkunjung ke rumah teman beliau yang letaknya kurang lebih 8 kilometer dari rumah. Nah yang istimewa adalah selama perjalanan menuju tempat tujuan itu melewati sawah gan! Kebetulan saat itu sekitar pukul 16.15, wah kesempatan liat sunset di desa yang asri nih?


IMG_20150621_164923_HDR

Ngabuburit 2015 di Desa

langsung saja Kisah Foto Blog mempersiapkan senjata utama untuk memotret alam sekitar dan berburu sunset tentunya hehehehe… Senjatanya apaan gan? Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex)? Saya sih nggak punya kamera semewah itu, yang ada cuma smartphone Android, yakni Xiaomi Mi 4i. Yoha….Meski cuma bermodalkan kamera smartphone Xiaomi Mi 4i, tidak menurunkan rasa percaya diri untuk memotret…. Kanapa musti nggak pede? Mmemotret itu nggak harus pake kamera DSLR! Apalagi buat pengguna awam yang memang nggak punya kamera begituan seperti Kisah Foto Blog ini hahahahaha… langsung saja, berikut ini adalah hasil bidikan kamera smartphone Xiaomi Mi 4i yang telah Kisaf Foto Blog resize ke resolusi 800 x 600 piksel, buar gampang upload ke blog, maklum koneksi dirumah secepat siput hihihihih…
IMG_20150621_165215_HDR Asyiknya duduk dipinggir sawah yang asri dan tenang, sambil menikmati sang mentari tenggelam secara perlahan yang diikuti segumpal awan…
IMG_20150621_165221_HDR Jujur saja, Kisah Foto Blog paling suka liat sawah gan! Entah kenapa kalau lihat sawah kayak di atas, hati saya tuh tenang… adem ayem gitu deh hehehehe… Apalagi cahaya matahari yang mau tenggelam memantul di air yang ada di sawah, hm… Mantab!
IMG_20150621_165945_HDR Kalau lihat pemandangan di atas, Kisah Foto Blog rasanya damai… Asyik banget kan nunggu buka puasa aka ngabuburit disuguhi pemandangan indah ciptaan-Nya di atas :)
IMG_20150621_170014_HDR Saya agak tertarik dengan jepretan yang ini, mengapa? kelihatan kayak matahari terbit hehehehe… Sebenarnya sih sunset gan, alias matahari mau tenggelam :D
IMG_20150621_170227_HDR Jika diperhatikan dengan seksama, foto di atas ada penampakan gunung lho… Gunung apakah itu? Gunung Merbabu di Jawa Tengah…. Nggak keliatan? Mungkin kamu terlalu lapar gan…. hahahaha….
IMG_20150621_170300_HDR Foto ini sebenarnya lumayan bagus menurut Kisah Foto Blog. Apakah pembaca tahu? Kalo nggak tahu, berarti tempe *ngaco nih* Foto diatas diambil dari atas sepeda motor yang berlari dengan kecepatan 40 km/jam. Hasilnya masih lumayan terjaga fokusnya :D

Baca juga:Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul
IMG_20150621_170455_HDR Foto terakhir ini adalah salah satu foto favorit Kisah Foto Blog karena ada bayangan atau siluet pohon yang terlihat artistik *halah. Semua foto diatas diambil dengan ponsel Xiaomi Mi 4i dengan mode auto dan HDR Enhanced aktif.

Nah itu tadi adalah hasil perburuan foto sunset di sebuah desa yang tenang dan damai, yang mana wilayahnya terdapat sawah yang membentang luas. Mata kita akan dimanjakan dengan keindahan garis horizon di sisi timur dan dua gunung di sisi barat. Gunung tersebut adalah Merapi dan Merbabu. Bagi pembaca yang berasal dari kota Boyolali, pasti tau daerah ini hehehehe… :D Itulah kegiatan Kisah Foto Blog dalam rangka menanti buka puasa atau ngabuburit 2015, kalau pembaca sekalian biasanya ngapain? Share ya di kolom komentar :)

Anda mungkin suka:Review Kamera Xiaomi Mi 4i Berkekuatan 13 MP Terbaik di Kelasnya

Artikel Kisah Foto Lainnya :

2 comments:

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog