Yakisoba, Mie Goreng Jepang…

Yakisoba Mie Goreng Jepang_01
Yakisoba, mie goreng Jepang yang menggoda! Akhir-akhir ini saya bakal lebih sering bahas makanan atau kuliner nih karena tahun ini jarang kelayapan travelling. Gak kayak tahun kemarin yang nyantai dan dolan kemana-mana Sad smile. Oke kali ini saya masih membahas makanan yang berbau Jepang setelah sebelumnya Okonomiyaki alias pizza Jepang dan Yakimeshi alias nasi goreng Jepang. Kini saya membahas Yakisoba yang bisa disebut sebagai mie goreng Jepang.


Meski menggunakan embel-embel ‘Jepang’, rasa Yakisoba ini nggak jauh beda dengan mie goreng biasa. Perbedaan yang mencolok adalah hadirnya bahan makanan dari laut, seperti udang, potongan bakso ikan, dan taburan mirip bawang goreng, entah apa namanya saya nggak tau, hehehe… Seperti biasa, saya membeli Yakisoba ini di Siomay Kuah Segar Klaten, hehehehe… Nih warung sudah menjadi salah satu favorit saya, hehehe… Harga seporsi Yakisoba berapa? Harganya lupa saya, tetapi seingat saya nggak sampai Rp 15 ribu seporsinya Smile.
Yakisoba Mie Goreng Jepang_03
Porsi Yakisoba mie goreng Jepnag yang disajikan warung SKS ini pas dengan perut saya, walau setelah ini habis terus dikasih seporsi lagi masih muat perut saya Smile with tongue out. Apa saja sih yang ada di sepiring Yakisoba? Nah Yakisoba di atas isinya mie (sudah pasti ada Smile with tongue out), wortel, potongan bakso ikan, kacang polong, potongan udang, telur rebus separo, buncis, rumput laut, jagung, timun, dan tabutan semacam bawang goreng (saya nggak tau namanya). Rasanya sih enak, agak berbeda dengan mie goreng biasa, hehehe…
Yakisoba adalah masakan mi goreng Jepang dengan bahan mi, kol, sayur-sayuran dan daging, ditambah bumbu saus uster atau saus yakisoba.
Bahan lain yang ditambahkan pada yakisoba misalnya bawang bombay, wortel,benishōga (acar jahe), tenkasu, udang kering, bubuk katsuobushi, aonori (bisa juga potongan nori) dan mayones sebagai penyedap. Merica dan garam hanya dipakai untuk membumbui daging sebelum digoreng.
Walaupun bernama yakisoba (soba goreng), yakisoba memakai mi yang sudah dikukus matang dari bahan tepung terigu, dan bukan soba yang dibuat seperti mi goreng. Yakisoba bisa dimakan begitu saja atau sebagai lauk. (Sumber)
Yakisoba Mie Goreng Jepang_02
Potongan bakso ikan yang ada di Yakisoba ini mayan enak, bumbunya juga merasuk, hehehe… Sayangnya, Yakisoba alias mie goreng Jepang di SKS ini menurut saya terlalu banyak minyaknya, jadi kurang nyaman di mulut. Secara umum saya cukup puas dengan Yakisoba mie goreng Jepang dari SKS ini. Pembaca ada yang penasaran dengan Yakisoba? Tak ada salahnya untuk mencoba. Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat Smile.

Artikel Kisah Foto Lainnya :

14 comments:

  1. Yakisobaaaaa.. :D
    Kalo di Medan mahal kali harganya Bang, jadi paling Lebaran thok makannya. Hahah :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kenapa bisa mahal gitu ya? :O

      Hapus
  2. Awas melar perutnya... Ditambah satu porsi gratis lagi. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini udah melar mbak... kebanyakan makan, kebanyakan duduk, udah jarang olah raga :D

      Hapus
  3. Wadewww ... mau dong mienya, enak ya diceplusin sama cabe mungkin? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, mie nya gak pedes soalnya... perlu ceplusin cabe biar nendang :D

      Hapus
    2. Wah .. kalau aku bakalan diceplusin cabe terus tiap suapan mienya hihihi :D

      Hapus
    3. mantap banget tuh mbak, tar kepedesan, hehehe :D

      Hapus
  4. Assalaamu'alaikum wr.wb....

    Saya tidak pernah menikmati makanan Jepang walau banyak restoran dan stall makannya di Malaysia kerana bimbang tentang halalnya. Ternyata di sana juga bisa menikmati makanan Jepang di restoran milik tempatannya. Mie goreng Jepang itu keliatannya lazat.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :)
    SITI FATIMAH AHMAD


    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumssalam Wr. Wb.

      Memang lezat mbak, hehehe... Kalaumakanan Jepang di sini rata-rata halal kok, hehehe :)

      Hapus
  5. jadi ingat snack yg sering di beli keponakan di warung dekat rumah, namanya soba mie, mungkin mengambil dari jepang ya nama tersebut.
    dr sekilas kayak mie goreng yang biasa aku beli :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, mungkin nama Soba ngambil dari Jepang, hehehe

      Secara rasa dan bentuk, sebenarna gak beda jauh kok sama mie goreng biasa :D

      Hapus
  6. Kayak nya mie nya enak bener tuhh :D mau dongg ah!!

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog