Menikmati Keindahan Pantai Nglambor

Keindahan Pantai Nglambor – Saya baru ingat kalau Kisah Foto dot Kom ini adalah blog saya, wwkwkwkw… *getok pake palu* Yah beginilah nasib mahasiswa sambil kerja, salah satu musti dikorbankan. Dan sampai sekarang skripsi jiga belum kelar, hahahaha… Sudah, biarkan waktu yang menyelesaikannya *ajaran sesat* Mendingan saya ke pantai saja daripada stres mikir kerjaan bejibun dan skripsi yang nggak kelar-kelar (soalnya nggak dikerjaun sih… hahaha… ) Oke, pantai yang dituju kali ini adalah pantai Nglambor yang berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Penasaran? Nih tampangnya…


Pantai Nglambor Kisah Foto Blog01

Rute Menuju Pantai Nglambor


Seperti biasa, kami sekeluarga belum tahu dimana letak persisnya pantai Nglambor ini hahaha… Dengan modal nekat, ntar pasti ketemu kok. Temen saya dulu bilang akalu pantai Nglambor ini tepat di sebelah timur pantai Njogan. Saya dan pasukan berangkat dari Boyolali melalui rute Boyolali – Penggung – Pedan – Cawas – Semin – Karangmojo – Semanu – Tepus – pantai Nglambor. Letak pantai Nglambor adalah di antara pantai Siung dan pantai Jogan. Jadi kalau mau ke pantai Nglambor, ikuti saja arah pantai Siung.
Pantai Nglambor Kisah Foto Blog02

Keindahan Pantai Nglambor


Setelah masuk gerbang pantai Sinung dan membayar tiket, kita akan mendapat petunjuk gang masuk ke pantai Nglambor ini. Asal tau saja, jalan masuk ke pantai Nglambor ini seperti sungai kering, ambyar gan wkwkwkw… Perut saya rasanya seperti dikocok-kocok pas lewat jalan masuk ke pantai ini hahahaha… Tapi semua itu terbayar ketika melihat karang raksasa yang berada di tengah pantai Nglambor, seperti pada foto di atas. Pantai Nglambor ini diapit oleh dua bukit dan untuk mencapai ke bibir pantai, kita harus menuruni lereng selama kurang lebih 5 menit.
Pantai Nglambor Kisah Foto Blog06 Pantai Nglambor Kisah Foto Blog07
Saat sampai ke bibir pantai, kita akan disuguhi pasir putih dengan karang yang cukuo banyak. Ombak pantai Nglambor ini nggak begitu ganas seperti pantai selatan lainnya karena bentuk pantainya mirip teluk, jadi aman gan kalau mau berenang dan main air. Asal nggak lari-lari ala film India aja di pantai ini… Kalau nekat lari-lari yah bakal penyok tuh kaki kena karang-karang yang sangat banyak hehehehe…

Air di pantai Nglambor ini jernih banget gan, meski sudah dijamah oleh banyak orang. Kebetulan pas saya sampai di pantai ini, pengunjungnya sudah lumayan banyak. Kayaknya saya dan pasukan kesiangan nih nyampe pantai hahahaha… Lingkungan di sekitar pantai Nglambor ini relatif bersih gan, nggak banyak sampah. Memang seharusnya begitu gan, Kisah Foto Blog melihat ada beberapa relawan yang terlihat menjumputi sampah. Sebagai wisatawan, kita juga harus jaga kebersihan lokasi wisata gan, kalau bawa sampah ya buang di tempatnya. Kalo nggak ada tempat sampah ya bawa pulang sampahnya :) Kalo ogah bawa pulang sampah, ya makan aja sampahnya sekalian wkwkwkw… Mau tau beningnya air laut di pantai Nglambor? Cekidot gan…
Pantai Nglambor Kisah Foto Blog03
Fasilitas pantai Nglambor ini sebenarnya cukup lengkap gan. Kisah Foto Blog melihat sudah ada fasilitas mushola, kamar mandi, dan tempat parkir. Buat yang pake mobil, parkirnya di gang masuk pantai, dan ke pantainya jalan kaki sekitar 400 meter… Lumayan sekalian olahraga kan, hehehehe… Satu hal yang paling terkenal dari Nglambor ini adalah adanya fasilitas untuk snorkeling gan… Yiha,,, kita bisa berenang bersama ikan-ikan hihihihi.. Soal snorkeling ini akan saya posting di artikel berikutnya.
Pantai Nglambor Kisah Foto Blog05 Pantai Nglambor Kisah Foto Blog08
Foto di atas sebelah kiri adalah ketika pantainya dalam keadaan normal gan, jadi airnya yang bening masih banyak. Sedangkan foto sebelah kanan adalah pantai Nglambor sedang dikuras… eh maksudnya lagi surut gan, jadi kelihatan deh karang-karangnya. Jika memang ke pantai Nglambor mau main snorkeling, usahakan jangan sampai kesiangan. Kalau kesiangan ya snorkelinganya udah bubar, lha wong airnya udah nggak ada hahaha… Kalau mau ya nyilem di kubangan hhihihih… Kalau kita datang pas air pasang kan enak main snorkelingnya.
Pantai Nglambor Kisah Foto Blog04 Yah seperti biasa gan, di akhir postingan, admin Kisah Foto Blog musti nampang hahahaha… Saya sedang duduk di atas batu karang sambil menikmati keindahan pantai Nglambor yang ditemani dengan sepoi-sepoi angin laut, serta dibumbui oleh aroma laut selatan… ceilehhh kalo pas kayak gini, masalah kerjaan bejibun dan skripsi yang nggak kelar-kelas seakan hilang tertiup angin hahahaha…

Sayangnya nih, kagak ada pengunjung yang pake bikini! kalo ada bule berjemur atau berkeliaran pake bikini kan bisa menambah keindahan pemandangan sekitar hahahaha… Sampai di sini dulu dah posting mengenai keindahan pantai Nglambor, semoga pembaca pada pengen kesana juga… hahahaha…

Anda mungkin suka:Hands On & Unboxing Ponsel 4G Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 2GB & ROM 16GB

Artikel Kisah Foto Lainnya :

4 comments:

  1. sangat bagus sekali mas

    BalasHapus
  2. Baguuus! Tapi susah juga kalo bawa krucils dan pantainya banyak batu karang kayak gini 😁 maybe kalo mereka dah gedean aja ngajaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, karangnya emang banyak banget ini hahaha... Kalau nggak hati2 bisa kesandung :D

      Hapus
  3. Ini jalannya masih belum aspalan yak??

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .