Ada Jembatan Gantung di Boyolali…

DSCN1307
Boyolali ternyata punya jembatan gantung yang lumayan keren, hehehehe… Boyolali itu di mana sih? Boyolali adalah sebuah kota kecil nan damai di provinsi Jawa Tengah. Boyolali juga sering dikenal sebagai kota susu karena hasil susu sapi yang melimpah. Wilayah barat kabupaten Boyolali atau tepatnya kecamatan Selo adalah sebuah wilayah yang berada di antara gunung Merapi dan Merbabu. Setelah letusan dahsyat merapi pada tahun 2010 lalu yang diikuti dengan banjir lahar dingin atau lahar hujan, menyebabkan banyak jembatan dan dam di wilayah kecamatan Selo ini hancur bahkan hanyut tar tersisa. Tak lama setelah bencana banjir lahar dingin pada tahun 2010 lalu,telah dibangun jembatan gantung di wilayah Selo ini. Jembatan gantung ini terlihat keren dan aman dari banjir lahar dingin. Tak hanya jembatan gantungnya saja yang keren, tetapi juga pemandangan sekitarnya juga indah… Smile
DSCN1309
Ketika kita berdiri di jembatan gantung ini dan melihat ke arah barat, maka akan tampak dua gunung yang terlihat samar. Kedua gunung itu adalah gunung Sindoro dan Sumbing.
DSCN1310
Tiang penyangga jembatan gantung di Boyolaali ini menjulang tinggi dan terlihat kokoh.
DSCN1313
Ada poin yang berbunyi “Mobil dilarang beriringan” hahahaha… Rolling on the floor laughing Jelas tidak mungkin ada mobil yamng dapat berjalan beriringan di jembatan gantung ini karena jalannya hanya muat untuk satu mobil saja.
DSCN1314
Pintu masuk jembatan gantung. Terlihat jelas pemandangan indah yang terdiri dari kebun milik warga dan sosok gunung Merapi yang puncaknya tertutup awan.
DSCN1316
Tampaknya saya kesiangan datang ke jembatan gantung ini karena gunung Merapi sudah tertutup awan puncaknya. Coba kalo saya datang lebih pagi, pasti puncak gunung paling aktif di dunia ini akan terlihat jelas keindahannya Smile.
DSCN1322
Puncak Merapi dilihat dari jembatan gantung Boyolali
DSCN1323
Balik kanan, sebelah utara jembatan gantung Boyolali ini terlihat gunung Merbabu yang berukuran besar dan gagah. Saking besarnya, puncak Merbabu tak terlihat dari sini. Smile with tongue out
DSCN1364
Setelah awan yang berada di sekitar gunung Merbabu tertiup angin, baru deh terlihat sedikit puncak gunung ini. Gunung Merbabu ini adalah gunung dengan tinggi 3.142 meter dari permukaan laut yang merupakan gunung berapi nonaktif atau bisa disebut dengan gunung berapi istirahat, Mungkin capek kali ya? Jadi istirahat Smile with tongue out.
Bagi pembaca yang tertarik mengunjungi jembatan gantung Boyolali ini cukup mudah karena jembatan ini terlihat jelas id jalan raya jalur Boyolali-Selo-Magelang-Borobudur Smile

Artikel Kisah Foto Lainnya :

3 comments:

  1. Ngilu rasanya ngelihat jembatan gantung. Jadi keingat sama kejadian jembatan putus di Kota Tenggarong :(

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog