Kehidupan Bersalju dari Dunia Ely...

Sumber
Salju.. Entah kenapa saya kok dari dulu penasaran dengan yang namanya salju.. itu empuk lembut kayak kapas yah? Beberapa kali saya tertarik dengan postingan blognya mbak Ely tentang salju, salah satunya adalah postingan yang berjudul Kehidupan Bersalju di Jerman. Kenapa saya suka postingan ini? Ya karena suka dengan salju, hehehehe... Foto-foto yang dipajang mbak Ely tentang salju selalu membuat saya membayangkan untuk menyentuhnya... Kapan ya Indonesia dapet jatah hujan Salju? Mungkin nanti kalau sumbu rotasi bumi berubah dan Indonesia jadi negeri empat musim, hehehehe... *ngayal tingkat dewa...
Sumber
Foto angsa liar ini juga menarik perhatian saya karena menampilkan hamparan tanah lapang yang tertutup oleh salju. Dilihat dari partikelnya, salju itu mirip dengan bunga es yang muncul di lemari es kali ya? hehehehe... menurut sodara sepupu saya yang di negeri paman sam sono, salju ini gak jauh beda denga bunga es di kulkas... 
Sumber
Nah melihat gerombolan kijang liar ini, sepertinya daerah ini tertutup oleh salju yang cukup tebal. Saya jadi membayangkan bagaimana rasanya berjalan diatas tanah yang tertutup salju tebal, bagaimana rasanya main timpuk2an salju kayak anak2 di sana, dan satu hal yang saya tahu tentang salju, yakni dingin... hahahaha,,, semua orang juga tau kalo salju itu dingin, hehehe.. Pasti mbak Ely dan orang-orang yang tinggal di negara 4 musim pakai pakian super tebal kalo pas musim dingin ya... Asik juga sepertinya jalan-jalan keliling kampungnya mbak Ely dan menikmati tumpukan salju yang tebal itu.... 

Postingan ini adalah dalam rangka mendapatkan kartu pos cantik dari Austria yang digelar sama mbak Ely di blognya. Penasaran pengen ikutan juga? Klik tautan di bawah ini :)


Artikel Kisah Foto Lainnya :

26 comments:

  1. Di indonesia lum ada salju nih

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Salju dan ada burungnya ya mbak :D

      Hapus
  3. Makasih ya sudah ikutan. Kalau pengen tahu aslinya salju ya harus ke sini bro :)

    ayo kapan main ke desa dongeng?, ntar tak ajak nggulung salju deh di halaman belakang rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah masak harus ke Jerman sono, hahahaha... Sementara ambil bunga es di kulkas aja, hehehehe...

      Wah asik tuh mbak, nggulung di atas tumpukan salju dan main timpuk2an salju :D

      Hapus
    2. Wah beda donk salju asli dengan bunga es dari kulkas :D

      Asyik dan seru, berani bayangkan dinginnya? :P

      Hapus
    3. Hahahaha itu buat obat penasaran mbak, hahahaha

      Nah itu yang belum terbayang dinginnya mbak :D

      Hapus
    4. Boleh mulai dibayangin nih hihihi :)

      Hapus
    5. masuk ke freezer dulu mbak, hehehe :D

      Hapus
  4. Pengen banget maen ke rumah Mbak Ely.. Huhuhu.. T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kita ke rumah mbak Ely yuk... *melalui mimpi :D

      Hapus
    2. Ayo .. bareng bareng sama belahan jiwa kalian :)

      Hapus
    3. Suatu saat nanti mbak :D

      Hapus
  5. Assalaamu'alaikum wr.wb...

    Saya juga ingin merasai namanya salju tersebut. Ingin bermain di atasnya sambil baling bola salju dan membina pelbagai bentuk replika yang cantik. Satu hal yang menarik tentang salju ialah boleh bermain ski dari atas gunung.

    Saya ingin sekali ke PERGUNUNGAN ALP, SWIZTERLAND – ingin melihat sukan ski yang sangat terkenal di dunia, di samping dapat bermain ski di kawasan pergunungan Alp.

    Tulisan saljunya menarik dan didoakan sukses memperolehi kartu pos cantik dari mbak Ely. Say juga ikut serta dalam GA ini sebagai support kepada mbak Ely.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. :)
    SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam Wr. Wb

      Iya mbak, sayang sekali di negara kita nggak ada salju, hehehe
      Pegunungan Alpen memang memesona, indah dan dipenuhi salju, hehehehe
      Amin, semoga kita dapat ya mbak :D

      Hapus
  6. kalau tentang salju, saya jadi ingat masa kecil saya. ingin sekali ke daerah bersalju, sambil membawa sirup, apalagi pas panas- panas bisa membuat es sirup sepuasnya. hahaha.
    maklum, hayalan anak kecil, setelah tahu kalau yg ada saljunya itu tak sama dg suhu di indo yg panas, ah pastinya buat es aja di dalam rumah tak akan ingin jika sedang turun salju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahaha... khayalannya mirip sapa khayalanku mbak, hehehehe.. Saya pengen banget tuh main timpuk2an salju, heheheh...
      Iya mbak, suhunya dingin banget katanya, musti pake jaket teball :D

      Hapus
  7. Wah semoga berjodoh ya sama postcard dari mbak ely...

    BalasHapus
  8. Aku juga penasaran sama salju, kalo pas badai kayak apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo pas badai sih sudah dipastikan bakal serem mbak :D

      Hapus
  9. Saya juga mau dunk merasakan hangatnya eh... dinginnya menyentuh salju, brrrrrrr.... :)
    Sukses mas, semoga termasuk yang beruntung mendapatkan kartu posnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dingin mas, tar beku lho, hahaha :D
      Amin, makasih mas :)

      Hapus
  10. kemaren kapan itu di vietnam atau thailand kalo gak salah hujan salju, mungkin Indonesia bentar lagi... tapi sebenernya ada salju di Indonesia, di Puncak Jaya sana... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vietnam mas, saya juga dengar beritanya... hehehehe semoga saja Indonesia dapet salju, hahahaha... Yah puncak jaya jauh :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog