Bubar (Buka Bareng) Beef Katsu….

Beef Katsu_01
Bubar atau buka bareng adalah acara yang sering dilakukan di bulan Ramadhan… Ya iyalah, bulan Ramadhan kan bulan puasa, mesti buka bareng dong, kalo bukan bulan Ramadhan, namanya makan bareng Flirt male. Oke, pertengahan bulan Ramadhan lalu kami berempat (saya, adek, kakak, dan kakak ipar) menuju SGM (Sikil Gebuk Maling Solo Grand Mall) dalam rangka ngabuburit sekaligus cuci mata, hahaha.. Maklum lah seharian di depan monitor terus, bisa-bisa mata saya jadi kotak kayak monitor Smile with tongue out. Oke singkat cerita, waktu berbuka tiba dan kami menuju food court SGM untuk memilih menu berbuka dan memutuskan memilih menu beef katsu.
Konyolnya setelah kami pesan makanan, ternyata kami berempat belum dapat tempat duduk dan semua tempat duduk yang tersedia sudah dipakai orang-orang yang juga bersiap buka puasa.. Waduh, duduk di mana nih? Terpaksa deh pesen es teler 77 satu porsi kecil untuk berempat biar bisa duduk di tempat yang disediakan oleh es teler 77 Smile with tongue out. Tak lama beef katsu-nya datang!!!
Anda mungkin suka: Dadar Sitrun, Menu Berbuka yang Mantap!
Beef Katsu_02
Apa saja isi beef katsu dari Katsu-Katsu (nama warungnya Katsu-Katsu) ini? Isinya nasi dengan porsi standar, daging sapi yang dibalut tepung ala steak, tahu, dan salad, serta bagian tengahnya terdapat mayones. Langsung saja saya coba beef katsu-nya untuk mengetahui seberapa lezat makanan ini. Ternyata beef katsunya lumayan gurih, sayangnya bumbunya kurang terasa, hehehe… Tapi karena lapar pas buka puasa ya diisikat habis deh…
Beef Katsu_03
Ukuran daging sapinya tak terlalu besar, yang bikin dia terlihat besar adalah tepungnya yang super tebal… hahaha Smile with tongue out. Yah ada harga, ada rupa.. satu porsi beef katsu ini Rp 19.000 saja. Daginga sapinya sendiri lumayan empuk, hanya saja bumbu terasa pada tepungnya saja, tidak merasuk sampai ke dagingnya. Beralih ke tahu yang berselimut tepung krispi, rasanya sama seperti tahu goreng biasa soalnya tepungnya kurang gurih, hehehe…
Beef Katsu_04
Beef katsu-nya juga terdapat salad yang isinya adalah daun selada, kubis, wortel, dan dikasih mayones. Rasa mayones yang agak kecut asem ini membuat nafsu makan saya meningkat dan mengilangkan rasa eneg di perut, hehehe… Secara umum beef katsu dari Katsu-Katsu yang berlokasi di food court SGM ini lumayanlah.. Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat Smile.

Anda mungkin suka: Wah Nokia Lumia 530 Sudah Dirilis Aja!

Artikel Kisah Foto Lainnya :

8 comments:

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb….

    Tangan dihulur maaf dipinta,
    Erat hubungan sesama kita,
    Semoga gembira di hari yang mulia,
    Salah dan silap harap dimaaf,

    Selamat Hari Raya Aidilfitri,
    Maaf Zahir dan Batin.
    Taqabbalallahu minna wa minkum

    Salam Syawal yang mulia dari Sarikei, Sarawak
    SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa 1434 H semoga amal kita diterima Alllah SWT. Amiiin …

      Mohon Maaf Lahir Batin :)

      Hapus
  2. Ternyata Bubar di bulan Ramadhan mempunyai aura tersendiri. Ternyata pilihan makanan Jepang sangat disukai, ya. Salad yang disalut mayonis memang menyelerakan.

    Saya tidak pernah bubar di bulan Ramadhan di luar rumah kerana lebih senang memasak sendiri. kalau daging sapinya lembut tentu tidak rugi untuk makan. Bayar mahal pun tidak apa asal sahaja puas dan kenyang.

    Selamat berbuka puasa. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, saya memang tertarik dengan makanan jepang, hehehehe... Saya sendiri buka bareng juga cuma beberapa kali... Memang tak ada yang bisa menggantikan rasa kebersamaan berbuka puasa di rumah :)

      Hapus
  3. Keren ya menu bukanya Beef katsu :)

    kalau tebal tepungnya biasanya minyaknya lebih banyak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, hehehe kayaknya iya mbak, soalnya tepungnya tebal banget, lebih tebal dari dagingnya :D

      Hapus
  4. hahaha.
    sepertinya setiap bulan puasa Rumah makan pada kekurangan tempat. Saya kalau berencana bubar di luar, sebelumnya harus booking tempat, karena saya pengalaman di Wong Solo tunggu sampai Isya baru dapat kursi. Akhirnya cari ta'jil gratis dulu di masjid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, memang harus pesan tempat sebelumnya biar gak bingung, hehehehe... Dulu saya juga pernah kayak gitu mbak, lum booking tempat dan akhirnya isya baru mulai berbuka makanan berat, heheheh e :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog