Pantai Nampu, Keindahan Pasir Putih di Wonogiri

DSCN1282
Nama pantai Nampu mungkin terdengar asing di telinga karena pantai yang berlokasi di Wonogiri, Jawa Tengah ini memang belum terkenal. Pantai Nampu menawarkan keindahan pasir putih yang dihiasi karang yang memesona dengan suasana yang tak terlalu ramai. Keren dah pokoknya, belumbanyak pengunjungnya Smile with tongue out.
DSC_1109
Pantai Nampu ini berada di wilayah kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tepatnya berlokasi di desa Dringo, kelurahan Gunturharjo, kecamatan Paranggupito. Saya sendiri ke pantai ini bersama teman-teman kantor lama yang memang sering mengadakan touring. Kebetulan ini pantai cukup jauh dari rumah saya, jadi touring adalah kesempatan emas untuk mengunjunginya. Kalo naik motor sendiri sih gak asik kalo jauh banget hahahahaha…. Laughing out loud



DSC_1106
Keindahan seperti apa yang ditawarkan oleh pantai Nampu ini? Pantai Nampu ini menawarkan keindahan pasir putih dengan hiasan karang yang berada di sekelilingnya. Pantai Nampu ini masih sangat bersih karena belum banyak dikunjungi dan bisa disebut dengan pantai "perawan". Segala sesuatu yang menggunakan embel-embel perawan ini selalu indah dan enak dinikmati, hehehehe… kata temen saya lho ya…. saya cuma ngutip doang Rolling on the floor laughing
Garis pantai Nampu ini cukup lebar, sehingga cukup leluasa untuk digunakan bermain voli pantai atau sekedar berlari-lari di pantai. Bagi pengunjung yang ingin bermain air, sebaiknya menggunakan alas kaki kerna pantai Nampu ini terdapat karang-karang yang cukup tajam. Tapi kalo kaki ente sekeras beton, nggak papa kok lari-lari di karang pantai Nampu ini Smile with tongue out. Kalo ente Chuck Norris, sudah pasti karang-karang itu pada kabur kalo lari-lari di situ, hehehehehe…
DSCN_1141
Tak hanya itu, saat air laut surut, maka terlihat banyak hewan laut yang tampak di antara karang-karang. Banyak ikan-ikan kecil dan bintang laut yang bersembunyi dibalik karang. Tapi hewan-hewan itu jangan ditangkapin dimasukin di botol buat oleh-oleh lho ya, kasian… banyak temen saya yang bawa begituan, kasihan hewannya udah baik-baik di habitatnya malah diangkut di botol aqua dan dibawa pulang Disappointed smile.
DSC_1233
Obyek wisata pantai Nampu ini belum dikembangkan secara optimal, tetapi fasilitas yang ada di pantai Nampu ini cukup lengkap, seperti kamar mandi, toilet, dan beberapa warung. Pantai ini juga telah dibangun tangga untuk mencapai pantai karena untuk mencapai pantai pengunjung harus menuruni tebing melalui tangga tersebut. Tapi kalo pengen “greget” turun ke pantainya gak usah pakai tangga, langsung mlorot aja kayak main perosotan, dijamin pantat langsung tipis Laughing out loud. Oiya, pantai Nampu gak ada fasilitas musholanya lho pas saya datang ke sana.
DSC_1219
Pulangnya, badan langsung pegel-pegel gak karuan… betapa tidak, perjalanan pulang pergi dari Boyolali – pantai Nampu Wonogiri jaraknya 272KM PP!! Confused smile (ini menurut data odometer di motor saya lho ya). Tapi rasa capek ini terbayar dengan keindahan pantai Nampu Smile. Penasaran dengan pantai Nampu? Buruan ke sono….hehehehe….

Artikel Kisah Foto Lainnya :

2 comments:

  1. Keren... nitip lapak gan
    http://tuxlin.wordpress.com/2013/11/26/sony-xperia-m-smartphone-kelas-menengah-andalkan-prosesor-dual-core

    BalasHapus
  2. wah, tempatnya keren banget gan

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .