Akibat Sopir Mengantuk


Suatu pagi, warga disekitar tempat tinggal saya disuguhi dengan kecelakaan tunggal antara Truk vs Pohon-pohon dipinggir jalan. Yah kecelakaan seperti ini memang biasa terjadi, dan bukan merupakan sebuah peristiwa 'wow' jadi pembaca gak perlu bilang 'wow' hahahahaha...

Beruntung tidak ada korban jiwa di peristiwa kecelakaan ini, pertanyaanya, mengapa kecelakaan ini bisa terjadi? Salah siapa? Bagi yang beraliran pasrah mungkin akan bilang, "Ah itu sudah kehendak Tuhan, sabar saja....". Ya tentunya Tuhan tak akan memberikan peringatan seperti ini tanpa ada sebab. Sebabnya apa? Sopirnya ngantuk.

Hal yang lumrah mengingat sopir truk tersebut juga manusia yang memiliki kemampuan terbatas, hanya saja ada banyak pesan yang tertempel di pinggir jalan yang jarang baca para pengendara, malah cuma menjadi pajangan. Pesan tersebut biasanya makin ramai kalo lebaran.

Pesan tersebut biasanya berbunyi, "Anda mengantuk? Berhenti mengendarai dan istirahatlah" atau kalo nggak yang seperti ini "Istirahatlah demi keselamatan". Mungkin pesan seperti ini masih terlalu halus, coba diganti, "Anda lelah? Istirahatlah sebelum menyusul mereka...." Sambil disertai dengan foto-foto korban kecelakaan. Salam.

Artikel Kisah Foto Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog