Sebaiknya Kunjungi Dokter Alergi Anak Ketika Menjumpai Kondisi Abnormal Pada Si Kecil

Sebaiknya Kunjungi Dokter Alergi Anak Ketika Menjumpai Kondisi Abnormal Pada Si Kecil - Halo Pembaca! Pada kesempatan kali ini Kisah Foto Blog akan membahas tentang alergi yang terjadi pada anak, penasaran? Berkunjung ke dokter alergi anak sangat penting dilakukan jika mendapati gejala alergi pada buah hati, sehingga perlu di periksakan lebih lanjut.

Kondisi anak-anak sejak lahir memang belum terlalu sempurna apalagi jika diperkenalkan makanan selain ASI lebih dini. Misalnya saja memutuskan untuk memperkenalkan susu formula pada bayi di bawah usia 6 bulan. Sebab pemberian ASI tidak memadahi, bisa karena produksi kurang, ibu yang tengah sakit atau bekerja, dan lain sebagainya.


Alergi Pada Anak
credit image: health.liputan6.com

Pentingnya Pemeriksaan dari Dokter Anak

Memperkenalkan makanan diluar ASI idealnya dilakukan saat bayi sudah menginjak usia 6 bulan, namun dalam kondisi tertentu bisa dilakukan. Apabila muncul reaksi abnormal pada tubuh bayi segera bawa ke dokter untuk mendapatkan kepastian, seperti:

1. Mengetahui buah hati mengalami alergi atau tidak,

Reaksi abnormal akibat terjadinya alergi pada anak ternyata hampir mirip dengan masalah kesehatan ringan. Misalnya saja buah hati mengalami ruam di beberapa bagian kulitnya, kulit memerah bisa karena alergi bisa pula karena cuaca panas. Periksakan ke dokter sebelum memberi pertolongan untuk memastikan alergi atau tidak.

2. Lebih mudah mengambil tindakan pengobatan,

Pemeriksaan dari tim dokter nantinya akan memberikan hasil yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh buah hati. Sehingga bisa segera memberikan pertolongan dan dipastikan sudah memberikan pertolongan terbaik.

Hindari membiarkan reaksi alergi berlanjut karena Kita menganggap sebagai masalah kesehatan biasa. Memastikan itu perlu supaya buah hati selalu sehat dan riang, karena reaksi alergi yang dibiarkan nantinya akan lebih parah.

Memilih dokter alergi anak untuk pemeriksaan dan pemahaman alergi baiknya yang mudah dijangkau, artinya tidak perlu menempuh perjalanan panjang. Supaya setelah reaksi abnormal ditemukan bisa segera menemui dokter tanpa perlu menikmati kemacetan dan perjalanan panjang.

Membantu mengantisipasi alergi pada anak-anak baiknya memberikan susu formula yang tepat apabila pemberian ASI tidak memungkinkan. Susu SGM bisa dijadikan pilihan untuk menemani tumbuh kembang anak-anak. Sebab dibuat dengan standar nutrisi internasional namun ditawarkan dengan harga minimal. Hadir beragam pilihan sehingga bisa membantu menyesuaikan kebutuhan si kecil.

Artikel Kisah Foto Lainnya :

4 comments:

  1. Bener banget ini..jangan diabaikan kalau ada alergi. Thanks Mas.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak.,.. Nanti akan saya praktikkan kalau udah punya anak :D

      Hapus
  2. Perlu ngak sech setiap anak untuk test alergi ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh saya kurang tahu juga mas hehehe :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog