Ini yang Saya Lakukan Biar Nggak Stres

Ini yang Saya Lakukan Biar Nggak Stres – Halo Sob! Siapa sih yang nggak kenal stres? Apalagi jaman edan kayak sekarang ini, orang stres makin banyak wkwkwkw… Nggak percaya? Noh buka medsos, banyak orang stres nyebar hoax biar stresnya nular wkwkwkw… Yah stress bisa nyerang siapa saja dan nggak ada orang yang kebal sama stres. Setiap orang pasti punya masalah dan berpotensi bikin stres, coy! Cuma pinter-pinternya kita aja memanajemen stres itu biar nggak bermutasi menjadi edan, sableng, gendeng, dan sejenisnya.

Nah Kisah Foto Blog ini sebenarnya termasuk gampang stres. Contohnya nih, kelar nyuci, terus jemur baju… Eh mendung terus hujan, kemudian  stress… eh nggak ding hahahaha… Sebagai seorang blogger tekno dan content writer, kadang banyaknya kerjaan dan deadline bisa memicu stres dan jadi gampang uring-uringan. Belum lagi ada masalah dari luar. Nah beberapa hal saya lakukan untuk menghindari stres dibahas pada postingan kali ini.


Ini yang Saya Lakukan Biar Nggak Stres
Tau nggak, foto di atas itu salah satu ikon kebanggaan Boyolali lho. Terus, hubungannya sama postingan kali ini apaan? Nggak ada sih, cuma mau pamer patung kuda aje Sob Smile with tongue out *kemudian dimassa* Malah OOT hehehe… Ada beberapa hal sederhana dan hemat biaya yang saya lakukan untuk mengurangi dan menghilangkan stres, cekidot ya Sob…

Nonton YouTube

Biasanya sih kalau udah kecapean nulis, konsentrasi jauh berkurang dan otak nggak bisa diajak mikir. Kalau udah begini biasanya Kisah Foto Blog istirahat, rebahan di kasur sambil buka YouTube. Biasanya sih saya nonton konser-konser band favorit saya, kayak Bang Mamat dengan band Trivium atau Bang Mamat yang satunya dengan band Bullet For My Valentine. Banyak amat Bang Mamatnya? Soalnya rata-rata vokalis namanya 'Mathew' sih, lidah Jawa manggilnya Mamat aja biar gampang hehehehe...

Atau kalau mau yang seger-seger lihat tante-tante cantik nyanyi lagu metal, langsung muter konser Epica dan Nightwish… Joss gandosss hehehe… Kalau bosen nonton konser ya ganti channel yang terbukti bikin edan ketawa ngakak, misalnya Fail Army, funny prank, dan kadang nonton standup comedy.

Kalau butuh motivasi ya tinggal nonton stand up comedy-nya Cak Lontong, dijamin motivasi untuk hidup langsung susut wkwkwkw :lol: Streaming YouTube emang asik dan bikin lupa waktu Sob! Hanya kuota yang dapat mengingatkan kita saat larut di YouTube hahahaa… Open-mouthed smile
Baca juga:Tentang Lagu Don’t Need You - Bullet For My Valentine

Rileks, Seruput Kopi dan Makan Kacang Kulit

Kopi
Kalau nggak ada kuota internet ngapain? Kisah Foto Blog sih simpel Sob, biasanya duduk rileks di teras sambil seruput kopi tanpa gula dan makan kacang kulit wkwkwkw… Kacang kulit kan lemak Sob? Lemak nabati, biarin aje nggak jahat itu… *pembelaan diri* Entah kenapa kalau habis makan kacang, mood saya langsung enak, hehehehe… Apa ini efek kenyang? wkwkw

Selanjutnya seruput Kopi! Kopi tanpa gula membuat kita bisa merasakan rasa kopi yang sebenarnya, seperti merasakan cinta dibalik ketulusan…. *ini apaan Smile with tongue out  Selain sambil menikmati suasana rumah yang sunyi…

Kadang sambil scroolll sosmed sekalian obral Like, share, dan ketik amin, terus masuk surga hahahaha… Kadang juga sambil merenung, instrospeksi diri (ini penting!) biar kita bisa jadi lebih baik dan bisa lakukan yang terbaik Smile
Baca juga:Tentang Lagu Don’t Need You - Bullet For My Valentine

Konser Tunggal

What? Konser tunggal?! Emang situ penyanyi? Halah penyanyi wannabe dengan skill kelas hore, suara ambyar hahaha…. Laughing out loud Kadang kalau udah suntuk dan penat dengan kerjaan, lagi sebel atau marah, suasana hati lagi kayak kerusuhan Devil

Pelampiasannya ya konser tunggal ini hahahaha… Kamar Kisah Foto Blog ada speaker Sony dari mini compo jadul yang suaranya keren bingitt… Biasanya speaker ini saya sambungin ke hape atau laptop, terus puter volume polll hahahaha…

Nggak tanggung-tanggung, yang diputer lagu-lagu metalcore macam Trivium, BFM atau AxeWound… Kadang yang metal beneran kayak Metallica atau yang lebih gelap lagi, Black Metal kayak lagu-lagunya Behemoth Hot smile

Nah pas itu saya ikutan nyanyi atau istilahnya sing-along gitu sambil menghayati lirik lagunya, kadang sambil headbang… Duh asik banget! Stres langsung hilang dan pindah ke tetangga sebelah, yang jadi stress gegara denger suara berisik wkwkwkw Smile with tongue out

Saya melakukan ini biasanya kalau pas rumah sepi. Eh tapi memang sehari-hari rumah selalu sepi sih kalau pagi sampai sore… Semua anggota keluarga kan pada keluar untuk bekerja dan beraktivitas, cuma saya yang ngganggur di rumah sambil jaga jemuran hahahaha…
Baca juga:Menjajal Richeese Factory Solo
Akhir-akhir ini lagu favorit saya untuk aktivitas konser tunggal alias singe-along ini adalah track Shattering The Skies Above dari Trivium. Selain liriknya pendek-pendek, gampang dihafalin dah… Apalagi pas reff nya… Buat yang penasaran, cekidot deh video di bawah ini…
Shattering the skies above
I want to destroy all that you love
Shattering the skies above
I won't rest 'til I am drenched in blood

Pergi ke Pantai

IMG_20151123_132955
Nah ada kalanya kita harus lepas dari rutinitas dan berlibur. Kisah Foto Blog sendiri pada dasarnya seneng banget traveling, terutama pakai sepeda motor hehehe… Pantai adalah tempat wisata alam yang paling saya suka dibandingkan wisata lainnya.

Entah kenapa deburan ombak mampu menghancurkan beban di pikirankau… Semilir anginnya mampu meniup pergi masalah hidup… Bau pantai mampu membangkitkan kembali semangat baru… Aku belajar dari karang yang tetap tegar dihajar ombak tiap hari. Aku belajar dari ombak yang terus mencoba mencapai pasir. Aku belajar dari pasir yang tetap indah dan kembali semula, meski ribuan kaki menginjaknya.

Kadang aku menyesal, sering ketiduran di bawah pohon pandan laut saat menikmati keindahan pantai wkwkwkw… Smile with tongue out Biasanya sih sebelumnya udah menentukan pantai mana yang akan dikunjungi dan cari-cari info soal lokasinya.

Kayak liburan yang terakhir itu ke pantai Watu Lumbung, udah dapat info kalau pantai itu berada satu grup dengan pantai Wedi Ombo, jadi modal pengetahuan itu aja langsung nekat berangkat. Saya nggak khawatir tersesatm nanti bisa langsung tanya sama warga sekitar Open-mouthed smile

Nah justru kadang tersesat inilah yang menjadi seni berburu pantai hahahaha… Pernah lho tersesat sampai 10KM lebih, musti muter sana-sini baru nyampai hehehehe…
Baca juga:Menikmati Keindahan Pantai Nglambor
14980614_1440939779252794_7020875605582738982_n
Sampai di pantai, jangan lupa ngobrol-ngobrol sama warga yang jualan di situ. Kenapa? Selain nambah silaturahmi, kadang kita dapat info spot mana yang bagus buat foto. Kadang juga dikasih tau spot mana yang berbahaya, mantap bukan?

Jangan cuma nanya dan ngobrol doang, dibeli juga dagangannya… Nglarisin dagangannya gitu, biar sama-sama seneng Smile Saya sempat dicritain sama warga, lebaran kemarin ada orang yang meninggal di pantai Watu Lumbung gegera foto selfie di spot yang berbahaya. Pantai Watu Lumbung ini relatif sepi dan nggak ada penjaga pantai, jadi kita sendirilah yang harus mawas diri.

Kalau kita nanya-nanya dulu sama warga kan bisa tau mana spot yang bahaya. Kayak foto di atas itu, seorang lelaki berjaket kuning nekat mau terjun ke laut gegera gagal nikah wkwkwkwk… Tapi nggak jadi, soalnya inget deadline kerjaan masih banyak hahahaha…

Kalau pembaca Kisah Foto Blog biasanya ngapain biar menghilangkan suntuk, penat, dan stres? Boleh lho sharing-sharing asik di kolom komentar, nggak ada biaya parkir kok hehehehe… Smapi jumpa di postingan berikutnya Smile
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone Go ZB450KL 4G LTE

Artikel Kisah Foto Lainnya :

17 comments:

  1. Kalau saya sih memilih untuk lebih mendekatkan diri sama Tuhan di kala stres mas #kibasjilbab #dilarangprotes ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu lho mbak... itu malah sebenarnya jalan paling ampuh wkwkwkw... :D

      Hapus
    2. setuju banget dengan mak Ana.
      Itu mah wajib ya kan Mas Ditya #ikutankibasjilbab

      Hapus
    3. Nah justru karena wajib dan dilakukan olah semua orang, makanya tidak saya sebutkan hehehe :D

      mendadak angin semilir yak... *kena kibasan jilbab

      Hapus
  2. Minum kopi tanpa gula, tujuannya bukan untuk meyakinkan diri bahwa ternyata ada yang lebih pahit dari hidup ini, gitu Mas? Wahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha... salah itu mbak, justru kadang pahitnya kopi nggak sepahit hidup wkwkwkw :D

      Hapus
  3. Kalo tidur nggak ngilangin stres y mas. Aq kalo stres langsung bersihin rumah...lumayan bermanfaat hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya kalau tidur ngebo mbak, tar malah kerjaan nggak kelar wkwkwkw... Malah bagus itu mbak, stres hilang dan kerjaan rumah beres :D

      Hapus
  4. Ojo bunuh diri mas. Move on mas. Move on. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ora sido mbak, gawean isih okeh wkwkwk :D

      Hapus
  5. kalau banyak kerjaan biasanya malah mending tidurr...eh malah gak kelar2 ya kerjaannya #biarinntarkelarsendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaah... tidur sambil berdoa, semoga kerjaan kelar sendiri wkwkwkw :D

      Hapus
  6. Aku kalo stres sih langsung bagi-bagi stresnya ke teman-teman, biar stresnya cepat abis. Kenyang kalo ngabisinnya sendiri. Hahaha...

    BalasHapus
  7. biasanya aku minum kopi mas, walopun gak kuat kopi item, lambungku cuma mampu kopi putih wae, hehe. Jalan2 ke pantai itu udah pasti ngilangin stress juga, aku setuju 120%.
    wah pengen juga ke Watu Lumbung...seumur2 baru nyampe Baron doang saya mas. Eh iya, salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopi senjata andalanku mbak, biar agak rileks dan bisa kembali fokus. Kalau ke pantai sih hobi wkwkwkw... Pantai Baron sih rame terus hehehe... Coba deh ke watu lumbung :D

      Salam kenal juga mbak :)

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog