eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Buku: Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%

Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% – Lama nggak posting di blog ino, hahahaha… Sekalinya posting, langsung review buku yang baru aja saya baca sampai selesai, yakni berjudul “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%” yang disusun oleh tim yang terdiri dari ketua PPI dan mahasiswa yang kuliah di luar negeri dari beberapa negara di pelbagai benua, menggoda judulnya bukan? Asal tahu saja, isinya nggak kalah menggoda kok, yakin deh. Buat pembaca Blog Kisah Foto yang pengen merasakan kuliah ke luar negeri, baca buku ini wajib hukumnya. Apa aja sih isinya buku yang judulnya Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%? Simak postingan kali ini.


Beasiswa ke Luar Negeri Banyak dari kita yang pengen kuliah ke luar negeri, tetapi bingung gimana caranya? Biayanya pasti mahal ya? Cara dapet beasiswanya gimana? Tar hidup di negeri orang kayak gimana? Banyaknya pertanyaan model begini biasanya secara signifikan menyurutkan niat kuliah keluar negeri dan akhirnya nggaj jadi berusaha deh… Yah kadang kita emang minder duluan karena kita nggak pinter-pinter amat atau malah hanya rata-rata saja. Nah buku yang berjudul “Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%” besutan Inspira Publishing ini akan menjawab semua keraguan dan meningkatkan rasa percaya diri untuk kuliah ke luar negeri. Emang isinya apaan?

Motivasi

Bagian awal buku ini berisi motivasi dan gambaran awal seperti apa kuliah di luar negeri. Setelah baca, kita akan tahu bahwa kuliah di luar negeri itu nggaki seseram yang kita bayangkan dan kalau udah betah tar malah nggak mau pulang ke Indonesia hahahaha… Kita akan didoring untuk memantapkan hati dan niat kita untuk berusaha agar dapat mengenyam pendidikan di luar negeri, baik melalui biaya sendiri atau beasiswa. Nggak cuma itu, Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% juga memberikan alasan-alasan yang kuat mengapa kita harus meraih impian kuliah keluar negeri. Gambaran umum yang yang terdapat di buku ini dapat sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan menghapus minder. Di dalamnya juga terdapat testimoni dan potongan kisah perjuangan mahasiswa Indonesia yang kuliah di luar negeri, penasaran kan? :D

Cara Mendapatkan Beasiswa

Pengen kuliah keluar negeri tapi nggak punya biaya? Pakai beasiswa dong… Cara mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri dijelaskan dengan detail di buku ini. Persiapan untuk tes, wawancara, dan setiap tahapan untuk mendapatkan besasiswa dijalaskan di sini, Nggak cuma itu, ada beberapa tips yang sangat bermanfaat agar permohonan beasiswa kita bisa tembus… Tips nya dijamin manjur karena buku ini ditulis oleh tim JKLN (Jurus Kuliah ke Luar Negeri) yang terdiri dari ketua PPI (perhimpunan Pelajar Indonesia), orang yang udah kuliah di luar negeri, dan tim dari inspira publishing… So pasti manjur karena mereka udah pengalaman soal beginian :) Nggak cuma cara mendapatkan besiswa aja, bagi yang ingin kuliah dengan biaya sendiri juga ada petunjuk dan tipsnya gan, jadi memudahkan kita yang belum tau bagaimana memulai langkah untuk kuliah keluar negeri.

Teknis Pendaftaran

Buku yang disusun ileh tim JKLN yang berjudul Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% ini juga menjelaskan bagaiman tahap-tahap mendaftar ke kampus luar negeri, mulai dari cara mandiri hingga melalui konsultan pendidikan. Nah yang biasanya kita repot adalah mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk mendaftar. Nggak usah bingung, buku ini juga jelasin dokumen apa saja yang biasanya diperlukan untuk pendaftaran dan tentu saja dikasih tips bagaimana agar bisa melewati tes dan keterima di universitas yang diinginkan.
Persiapan Berangkat Keluar Negeri

Buat yang awam banget soal naik pesawat dan perjalanan keluar negeri, buku ini juga jelasin dengan gamblang mengenai persiapan teknis bro… Mulai dari bikin paspor, ngurus visa, pesen tiket pesawat, serta perlengkapan apa saja yang sebaiknya di bawa. So, setelah baca buku ini dan tau, kita pede aja kalau mau jalan ke luar negeri hahahaha… Buku ini juga mengulas tips bagaimana mengatasi homesick aka kangen rumah dan culture shock atau perubahan budaya, hingga bagaimana cara beradaptasi ketika sudah berada di negeri orang.

Yang Saya Suka dari Buku Ini…

Satu hal yang paling saya suka dari buku besutan tim JKLN yang berjudul Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100% ini adalah bahasa atau penyampaiannya yang santai dan ringan. So, kita nggak bakal tegang pas baca buku ini karena penyampaiannya santai, enak gitu… Nggak terlalu serius meski isinya sebenarnya materi yang serius hehehe… Format atau layout buku ini juga menarik. Penasaran dengan buku Jurus Kuliah ke Luar Negeri: Baca Ini Kamu Pasti Kuliah ke Luar Negeri, Dijamin 100%? Langsung saja ikutan pre-order ke situs resmi Inspira Publishing :D Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat buat pembaca semua :)

Baca juga:Review Xiaomi Mi 4i, Ponsel Kelas Menengah Rasa Flagship
4 komentar

4 komentar

  • Qarissyaaprilyputri
    Qarissyaaprilyputri
    Oktober 08, 2015 2:59 PM
    Di gramedia ada yg jual gak nih ?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    Juli 30, 2015 3:06 PM
    Cara dapat buku ini gimana ya?
    Reply
  • Ila Rizky
    Ila Rizky
    Juni 15, 2015 11:43 PM
    Buku bagus buat yang pengin belajar di luar negeri ya.
    • Ila Rizky
      Ditya Pandu
      Juni 16, 2015 9:04 AM
      Betul banget mbak :D
    Reply