Menikmati Pagi, Menghirup Udara Segar & Berburu Foto Sunrise

Menikmati Pagi – Beberapa waktu lalu sebelum puasa, Kisah Foto Blog mendapat tugas untuk mengantar adik ke kampus dalam rangka wisata. Kampretnya, harus kumpul di kampus pukul lima pagi! Lah padahal wisatanya cuman ke Jogja yang notabene jaraknya cuma sekitar 60 km wkwkwkw… Alhasil, tak lama setelah adzan subuh berkumandang, Kisah Foto Blog langsung sholat dan bersiap berangkat… Jangan tanya mandi dulu atau nggak… Ya jelas kagak, mana sempat? Hahahaha… Pulang dari mengantar adik, muncul ide untuk berburu foto sunrise dan menikmati udara pagi di suatu tempat di Boyolali.


IMG_20150613_052854_HDR

Berburu Foto Sunrise


Nggak… lokasi yang Kisah Foto Blog maksud untuk berburu sunrise bukan foto di atas, hehehehe… Foto di atas adalah dipinggir jalan raya Solo – Semarang, tepatnya di daerah Bangak, Boyolali. Lokasi yang akan menjadi tempat untuk berburu foto sunrise ini sebenarnya malah dekat rumah… Yah kurang lebih 1km dari rumah Kisah Foto Blog, makanya saya naik motornya agak ngebut biar nggak kelewatan sunrise-nya, hehehehe… 15 menit kemudian, Tuxlin Blog pun sampai di lokasi yang dimaksud.

Berbekal sebuah smartphone Xiaomi Mi 4i, Kisah Foto Blog dengan percaya diri bersiap mengambil foto sunrise dan mencari angle yang bagus. Hahahaha… Meski cuma berbekal smartphone kelas menengah, saya nggak pernah minder sok sokan lberburu foto, kenapa? Itu salah satu hobi yang cukup asik. Kenapa nggak beli kamera DSLR? Atau kalau nggak Mirrorless lah… Kisah Foto Blog menilai itu belumk perlu. *aslinya kagak punya duit buat beli kamera kayak gitu hahahahaha… Oke ini jepretan pertama saya.
IMG_20150613_054515_HDR IMG_20150613_054610_HDR 
Syukurlah, sampai di lokasi, Kisah Foto Blog belum terlambat dan matahari masih ngumpet di balik awan. Selagi menunggu matahari muncul, Kisah Foto Blog manasin kamera Xiaomi Mi 4i dulu dengan menjepret langit dan pepohonan di sekitar. Sesekali saya duduk dan menghirup nafas dalam-dalam…. seraya bersyukur pada Allah atas nikmat udara segar yang menyejukkan kalbu… Mencari kenikmatan itu nggak harus mahal, kayak gini saja sudah bikin Kisah Foto Blog senang dan berasa refreshing, hahahaha…

Baca juga:Ngabuburit 2015: Berburu Foto Sunset dengan Ponsel
IMG_20150613_054957_HDRDibalik pepohonan, matahari yang berawarna kemerahan sudah mulai terlihat… Sunrise gan!! Langdung jeprettt hehehehe… Saya kemudain mencari berpindah tempat agar sunrise terlihat lebih bersih tanpa terhalang pepohonan. Jadinya? Kayak foto di bawah ini gan…
IMG_20150613_055239_HDR IMG_20150613_055618_HDR Betapa indahnya Pagi ciptaan Allah… Saya bersyukur dapat menikmati sang mentari yang berawana kemerahanyang turut mewarnai wan dan langit disekitarnya. Juga terlihat sawah yang saat itu masih dalam proses pengolahan tanah dan pengairan… Airnya memantulkan sinar matahari terbit yang semakin menambah keindahan pagi itu. Saat itu suasana sekitar lokasi sangat sepi dan hanya sesekali saja ada orang yang lewat.
IMG_20150613_055252_HDR Lokasi tempat saya memotret ini adalah diatas bukit yang mana disekitarnya dibangun sebuah perumahan yang cukup terkenal di Kecamatan Boyolali. bagi pembaca yang berasal dari wilayah Boyolali kota, harusnya tahu lokasi pada foto di atas, hehehehe… Saat itu kabut mulai muncul dan menyelimuti daerah sawah yang membuat hati damai bagi siapa saja yang melihatnya.

Foto Sunrise Kekinian

IMG_20150613_055310_HDR IMG_20150613_055430_HDR Biar gaul dikit, bikin foto sunrise ini hand hahahahahaha… Ternyata melihat matahari terbit atau sunrise ini membuat pikiran menjadi fresh, masalah dan kepenatan pun hilang, ngantuk juga hilang, hahahaha… Mood booster banget deh… Ternyata refreshing itu nggak perlu mahal ya :) Saya pun duduk sejenak di antara rerumputan dan menikmati matahari yang perlahan-lahan terbit dan menyinari bumi…
IMG_20150613_055708_HDRMentari kian meninggi dan cahayanya mulai menembus semak-semak dekat Kisah Foto Blog duduk.
IMG_20150613_054746_HDR  Ini bunga apa yah namanya? Kisah Foto Blog banyak menemukan bunga ini di semak-semak. Warnanya ungu memesona dengan bentuk memanjang.
IMG_20150613_055851 Bunga di foto terakhir ini Kisah Foto Blog juga nggak tahu namanya, hehehehe… kalau pembaca ada yang tahu, langsung aja tulis di kotak komentar ya. hehehehe… Kurang lebih pukul 6 pagi, Kisah Foto Blog memutuskan untuk pulang dan ganti berburu sarapan, hahahaha… Setelah sarapan dilanjutkan dengan acara molor sampai siang, hadeh blogger pemalas itu, jangan di tiru yah hahahahaha… Sudah, sampai di sini dulu posting kali ini, salam :)

Artikel Kisah Foto Lainnya :

2 comments:

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog