Waduh! Ternyata Selama ini…

DSC_1894
Waduh! Ternyata selama ini saya bisa hidup karena bernafas setiap saat *ngaco nih* Enggak, akhir-akhir ini saya merasa aneh dengan pandangan saya! Burem-burem nggak jelas gitu, padahal saya sudah pake kaca mata lho… Saya curiga, jangan-jangan saya saya sudah naik pangkat eh maksudnya minusnya naik! Selama ini saya pakai kacamata minus 5 kanan dan kiri. Terakhir periksa, pangkat saya naik jadi minus 6! Hehehehe… Alhasil saya beli kacamata lagi, kanan kiri minus 5,5. Anehnya, saya merasa nggak nyaman dengan kacamata baru saya yang minus 5,5 itu, pusing dan nggat terlalu jelas juga,.. Tapi kalau liat cewek sih masih bening kok, hahahay…


Daripada pusing kelamaan pake kacamata baru, saya akhirnya balikan lagi sama mantan kacamata saya yang minus 5. Heran, padahal cuma nambah setengah, tetapi nggak nyaman dipake dalam waktu lama. Gejala aneh kedua adalah ketika saya di depan laptop, iseng-iseng saya cek kemampuan mata saya dengan cara menutup salah satu mata secara bergantian. Hasilnya? Jarak dekat, mata kanan saya dapat membaca dengan jelas tulisan di laptop, tapi mata kiri saya nggak kelihatan jelas. Jarak jauh, mata kanan saya nggak jelas, sedangkan mata kiri saya lebih jelas tapi kok agak aneh ya? Wah daripada bertanya-tanya nggak jelas tanpa jawaban… Saya pun menuju optik tempak kakak saya bekerja, biar diperiksa gitu, hehehe…

Baca juga: Berkunjung ke Museum Purbakala Sangiran, Sragen

Ternyata Selama ini…

DSC_1893 Sampai di optik tempat kakak saya bekerja, langsung deh sayta diperiksa menggunakan komputer, hasilnya? Hasilnya sesuai dugaan saya, pangkat naik dan dapat bonus, hehehehe… Yap, menurut pengecekan komputer, mata kanan saya minus 6,75 dan silinder 0,75. Sedangkan mata kiri saya ternyata lebih parah meski pangkatnya sedikit turun, hehehe… yakni minus 4,75 dan silinder! Wah ternyata selama ini yang bikin aneh pandangan saya adalah silinder (ini bonusnya :-P)! Padahal mata saya dulu cuma minus saja, nggak pake silinder segala… Setelah pengecekan dengan komputer, akhirnya dilanjutkan dengan cek secara manual dengan lensa trial… Hasilnya sedikit turun, mata kanan minus 6.5 dengan silinder 0,5 dan mata kiri minus 4,5 dan silinder 2…

Baca juga: Menikmati Sunset di Bukit Pathuk aka Bukit Bintang

Wah parah nih, harus ganti kacamata lagi nih.. atau kalau mau ngirit ya kacamata baru kemarin diganti kacanya doang, hehehehe… Bulan ini banyak pengeluaran coy untuk ganti ini itu, ganti kacamata bulan depan saja, hehehehe… Silinder ini memang membuat pandangan jadi aneh. Makanya saya kalau naik motor malem-malem gak berani kenceng-kenceng, gak jelas pandangan saya… Bahkan kalo malem, mata saya gak bisa bedain mana waria mana wanita, hahahaha *lagi kumat*

Baca juga: Kereta Uap aka Sepur Klutuk Jaladara Solo

Mungkin Ini Penyebabnya…

Kenaikan pangkat eh minus mata saya ini sebenarnya wajar, soalnya saya pake mata juga gak kira-kira sih, hehehe… Dalam sehari saya di depan laptop minimal 10 jam, belum termasuk utak-atik smartphone yang juga sama-sama ngasih radiasi ke mata. Selain itu, minus dan silinder ini katanya juga berasal dari keturunan… Wah selama ini Bapak saya selain menurunkan kegantengannya *gubrak*, juga menurunkan minus dan silindernya, hehehehe….Ya sudah lah, nasi sudah jadi bubur,,,, jadi ya makan saja buburnya, gak kalah enak kok sama nasi, hehehe… Yah beginilah suka duka punya mata minus dan silinder, harus pake kacamata… kalo males ya pake softlens warna-warni, biar kinclong dikit, hahahay… Sudah ah, lama-lamamakin nggak jelas postingan ini, hehehe… Adakah kawan pembaca yang minus atau silinder seperti saya? *nyari temen*

Anda mungkin suka: Review Kamera Nokia Lumia 625, Berkekuatan 5 Megapiksel

Artikel Kisah Foto Lainnya :

17 comments:

  1. Baaaaang.. :( Aku tau ngga enaknya punya silinder itu.. Sakit kan.. Ngga nyaman.. :( Meski aku ngga ada silinder tapi sepupu en temen-temen ku punya.. Mereka ngeluh mata lebih sering pegel..

    Mesti diobatin loh itu biar ngga makin parah. Minum biovision cobak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Beb, gampang lelah nih mata... kdang kerasa peninggg banget...

      Padahal udah rajin minum biovision lho, jus wortel n tomat, tapi ya tetep aja, hehehe :D

      Hapus
  2. Banyak juga ya. Kalo silinder biasanya pening liatin garis2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak, liat garisnya juga nggak jelas :(

      Hapus
  3. kayaknya aku juga minus bang, belum berani periksa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Periksa aja mbak, biar ketauan minus atau nggak,... semoga nggak ya mbak :)

      Hapus
  4. Lebih keren kalo make kaca mata mas..hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha saya malah bosen pake kacamata nih, gak bebas, hehehe

      Hapus
  5. Tak kira malah kamu nggak berkacamata lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah sejak SMP kelas 2 aku pake kacamata mbak, hehehe :D

      Hapus
    2. apakah pernah masang gambar Saat kamu berkaca mata

      Hapus
    3. errr... belum pernah kayaknya mbak, hehehe... :D

      Hapus
  6. Assalaamu'alaikum wr.wb, Ditya. Saya juga baru tukar kaca mata kerana naik degree nya. Malah sudah punya dua kategori iaitu rabun dekat dan rabun jauh di tambah silau akibat banyak cahaya masuk ke mata. Alhamdulillah, walau nikmat melihat secara asli sudah ditarik Allah, sekurangnya belum buta lagi, masih bisa melihat berbantukan kaca mata. Salam ceria dari Sarikei, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumssalam Wr. Wb,

      Saya kayaknya bentar lagi tukar kacamata mbak, hehehe kalau malam nggak keliatan soalnya, bahaya soalnya saya sering naik motor malam2, hehehe :D

      Hapus
  7. Aku juga berkacamata, jadi sama dong kita hehehe..
    terakhir cek mata dan ganti kacamata udah lama banget, sepertinya masih 1.5 minusnya. dan sekarang ke pingin ganti frame :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pakai kacamat juga ya mbak?? Hehehehe... Senasib ternyata :) Yah pangkatnya masih rendah tu, 1,5... Saya udah tinggi mbak, di atas 5. susah kalau nggak pakai kacamata :D

      Hapus
  8. kalo aku sih dulu minus 0,5 tapi blom pake kacamata, nah selang 2 ato 3 taun aku priksa lagi eh nambah jadi 2,5 :'v terpaksa deh pake kacamata walaupun sering pusing sama kurang jelas :v

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog