Nasi Tumpang Pak Suprih KUD Boyolali

Nasi Tumpang KUD Boyolali Kisah Foto_06
Nasi tumpang KUD Boyolali “Pak Suprih” ini memang nikmat! Warga Boyolali kota tentu tak asing lagi dengan nasi tumpang Pak Suprih atau yang juga dikenal dengan sebutan nasi tumpang KUD Boyolali. Sebenarnya nggak ada hubungannya sama KUD Boyolali, cuma lokasinya deket banget sama KUD Boyolali, hehehehe… Yah, hidangan nasi tumpang sederhana yang ditandemkan dengan susu segar adalah andalan warung makan satu ini. Jika Anda pagi-pagi datang ke sini, bisa dipastikan bakal penuh pengunjung yang makan di situ! Pengunjungnya dari yang jalan kaki, naik ontel, hingga yang naik mobil gan, hehehe…


Nasi Tumpang KUD Boyolali Kisah Foto_01

Apa itu Nasi Tumpang?

Sesuai dengan namanya, nasi tumpang adalah nasi yang dikasih sayur dan sambal tumpang atau sambel lethok. Sambal tumpang sendiri sudah saya jelaskan di posting sebelumnya. Nasi tumpang KUD ini punya ciri khas, yakni nasinya sudah dibungkus daun pisang dan kertas seperti foto di atas, jadi serasa makan nasi bungkus di warung dah, hehehe… Dulu sebelum nasi tumpang KUD Boyolali ini terkenal, kita harus menunggu untuk mendapatkan nasi tumpang ini karena jumlahnya terbatas. Setiap nasinya habis, kita harus menunggu orang nganter stok nasi tumpang ini. Sekarang sih sudah nggak, soalnya setiap saya datang nasi tumpangnya masih banyak, hehehehehe…

Baca juga: Sambel Lethok, Sambel Tumpang Khas Boyolali
Nasi Tumpang KUD Boyolali Kisah Foto_03 Nasi Tumpang KUD Boyolali Kisah Foto_04
Nasi tumpang KUD Boyolali Pak Suprih ini berawarna kecoklatan karena sambal tumpang memang warnanya coklat. Setiap bungkus nasi tumpang ini terdapat nasi yang sudah dicampur dengan sambal tumpang, tahu dari sambal tumpang, sayur (kacang panjang, daun adas, kubis, dkk). Rasanya gimana gan? Bagi yang sudah terbiasa dengan rasa khas sambal tumpang, nasi tumpang Pak Suprih depan KUD Boyolali ini sangat lezat… Apalagi saat saya memotret untuk postingan ini, saya baru pulang dari renang, pasti lapar sangat, hehehehe… Biasanya saya kalau makan disitu habis dua bungkus nasi plus gorengan dan susu segar, mantap….

Baca Juga: Menikmati Kopi Joss Wongsodirjan Yogyakarta…
Nasi Tumpang KUD Boyolali Kisah Foto_02 Gorengan yang ada di warung nasi tumpang Pak Suprih KUD Boyolali ini lumayan lengkap, ada tahu goreng, tempe goreng, bakwan, dan banyak lagi. Namun bagi saya, bakwan adalah gorengan yang paling menarik di warung ini, mengapa? Bakwan di warung nasi tumpang KUD Boyolali ini rasanya gurih dan kriuk-kriuk, apalagi pas masih hangat, hm… nikmat… Meski sudah dingin, bakwan di sini masih kriuk-kriuk lho, makanya saya suka.
Nasi Tumpang KUD Boyolali Kisah Foto_05

Susu Segar Boyolali


Nah ini yang menjadi ikon kota Boyolali tempat kelahiran saya, Susu Sapi Segar!!! Boyolali ini kota kecil yang dijuluki sebagai kota susu karena dulu banyak yang memelihara sapi perah dan hasil susunya sangat banyak. Sekarang masih kota susu? Masih dong, tapi nggak tau deh apakah produksi susu sapinya masih banyak atau nggak, hehehe… Selain nasi tumpang yang dibungkus, susu segar adalah minuman wajib di warung nasi tumpang Pak Suprih ini. Ada susu coklat, susu kopi, atau susu putih. Rasa susunya mantap gan, gurih dan kental. Sayangnya, kadang kemanisan susunya, hehehe… Padahal saya kan sudah manis, jadi gak perlu banyak gula *khilaf hehehe..

Baca Juga: Iga Bakar Lada Hitam & Iga Bakar Saos Kecap Lezat dari Cowmad

Woke, bagi pembaca blog Kisah Foto yang penasaran dengan nasi tumpang Pak Suprih KUD Boyolali atau nasi tumpang KUD Boyolali, dapat mampir ke sini. Harganya murah kok gan, namanya juga hidangan sederhana, hehehe… sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat.

Anda mungkin suka: Samsung C3520 Citrus: Ponsel Lipat yang Kini Hampir Punah

Artikel Kisah Foto Lainnya :

16 comments:

  1. jadi pengeeeeeeeen. bakwan kriuk kriuk juga kesukaanku, sering bikin sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerbanget mbak, bakwannya kriuk2 lezattt :D

      Hapus
  2. Huaaaa.. Jadi laper nih, Bang Diiiiiit :'(

    BalasHapus
  3. Assalaamu'alaikum wr.wb, Ditya. Senang ya kerana di sana banyak sekali warung jualan makanan yang enak. Berbanding di tempat saya. Saya suka gorengan yang crispy. Mudahan saya bisa merasai nasi tumpang suatu hari nanti. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. SITI FATIMAH AHMAD. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumssalam Wr Wb
      Iya mbak, banyak warung yang jualan makanan di sini, hehehehe... Gorengan krispi yang kriuk2 memang menggunggah selera... Amin, semoga bisa mencicipi nasi tumpang :)

      Hapus
  4. Aduh, baca ini pas lagi laperrrrrr.... :)

    Help!!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makan dulu sebelum mampir ke blog ini mbak, hehehe :D

      Hapus
  5. Yang kayak gini nih..makanan enak-enak tapi muraah...puaaaas pasti makannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget om, murah, enak, dan puasss :D

      Hapus
  6. bungkusnya ada daunnya itu lho yang bikin makanan tambah suedappp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak, makanan yang dibungkus dengan daun memang lebih nikmat :D

      Hapus
    2. tapi jarang ya, lebih praktis kertas minyak

      Hapus
    3. Bener mbak, sekarang ini udah jarang karena kertas minyak dianggap lebih praktis :)

      Hapus
  7. Saya penggemar nasi tumpang ... jadi jelas penasaran ...
    Lokasi persisnya dimana sih mas ?
    Saye sering bolak-balik Semarang-Klaten lewat Boyolali, tapi belum pernah lihat warung pak Suprih ini :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu di jalan solo Boyolali mas, persisnya setelah terminal boyolali ke arah Solo,,., Tepatnya dengan KUD Boyolali :)

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog