Dakkan Jong, Ayam Krispi Manis dari Korea

Dakkanjong Kisah Foto_01
Dakkanjong atau Dakkan Jong adalah ayam krispi manis dari Korea! Seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya datang ke pameran komputer Solo sambil wisata kuliner, terutama makanan yang aneh-aneh dan saya belum pernah makan. Bersama Kimchi, saya juga membeli seporsi Dakkan Jong di pedagang yang jualan di depan pintu masuk pameran. Awalnya saya membeli Kimchi, tetapi sepertinya saya nggak bisa memakannya tanpa dibantu makanan lain *ini bukan modus kelaparan lho, hehehehe… Akhir saya ;juga membeli Dakkan Jong yang porsinya dikit, cuma semangkuk kecil di atas seharga Rp 12.000. Yah untuk perut karung beras saya mana kenyang? hehehehe… Ndak masalah, yang penting bisa nyicipin Dakkan Jong dan bisa jadi bahan ngeblog, hehehe…


Dakkanjong Kisah Foto_02

Mengenal Makanan Dakkan Jong


Dakgangjung is a very popular traditional Korean dish and is usually made with chunks of chicken from a whole chicken. I’m using chicken wings in this recipe, but you could use chunks. Each piece of chicken wing is coated with sweet and crispy sauce. Of the ingredients, thinly sliced ginger will turn into something like candy which has not only its own special chewy taste but also influences the whole flavor of chicken. Peanuts turn it into an amazingly crispy snack! (sumber)
Maaf keterangannya pake bahasa linggis Inggris, soalnya sumber paling relevan ya dari sumber itu, hehehehe… Ada juga resep bikin ayam krispi manis Dakkan Jong ini, penasaran? Klik aja tautan sumber di atas…

Baca Juga: Mencicipi Kimchi…
Kimchi dan Dakkanjong

Bagaimana Rasa Ayam Krispi Dakkan Jong?


Karena penasaran dengan Dakkan Jong, saya langsung buka saja bungkusnya… dan langsung tercium aroma ayam krispi manis yang lezatt… Sayangnya, Dakkan Jong yang saya beli ini tidak dalam keadaan panas alias udah agak dingin, jadi kurang mantap sih. Saya ambil potongan ayam krispi Dakkan Jong ke mulut, hm… Rasanya lezatt.. manis, gurih, dan sedikit pedas dari jahe-nya… Andai ada sekatung ;ayam krispi Dakkan Jong, pasti langsung saya sikat… ,Oiya, Dakkan Jong ini membantu saya untuk memakan habis Kimchi… Lidah saya nggak bisa menerima rasa Kimchi yang ekstrim, sehingga saya makan bersama-sama dengan ayam krispi Dakkan Jong, yang jadi manis, gurih, asem, kecut, dan pedas deh, hehehehe… Sampai di sini dulu posting kali ini, semoga bermanfaat. :)

Baca Juga: Dam Kali Woro: Berapa Jumlah Truk di Foto ini?


Artikel Kisah Foto Lainnya :

10 comments:

  1. Bisa bikin sendiri nggak ya? hihihi ..maklum ngk ada Korea resto di sini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak, resepnya ada di tautan sumber di postingan ini... bahan2nya gampang didapat dan buatnya juga mudah :D

      Hapus
    2. lho emang kamu sudah pernah buat ya, kok bilang mudah? :D

      Hapus
    3. Liat di sumber yang saya cantum kan di atas, kelihatannya sederhana mbak, hehehe :D

      Hapus
  2. kadang makan di resto korea malah cepet kenyang gara2 ayam manis ini :-D ... saya paling suka sama kimchi ... malahan gara-gara saya, peraturan itu restoran berubah. jadi ceritanya saya sering nambah kimchi dan itu diitung gratis. nah belakangan ini akhirnya diitung 5000 hahahaha .... rugi dia punya konsumen kayak saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha... saya kalo Kimchi malah nggak doyan bro, tapi kalo dicampur dengan makanan lain baru enak, hehehe... ayam manis ini enak bget bro, saya suka, hehehehe... Di boyolali malah gak ada restoran Korea, sebenarnya penasaran juga sih, hehehe :D

      Hapus
  3. wah kelihatan nya enak sekali mas dakkan jong nya, sayang nya dari korea ya, berarti harus import donk :D

    BalasHapus
  4. Hi,

    Ingin mendungan kamu untuk berbagi postinganmu di social bookmarking Indonesia terbaru Aktwall.com

    Terima kasih! :)

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .