Akhirnya tuxlin.wordpess.com Ditutup…

Tuxlin
Akhirnya blog pertama saya yang beralamat di tuxlin.wordpress.com resmi ditutup tepat di usianya yang telah mencapai 6 tahun. Blog tuxlin.wordpress.com memang tak tergantikan di hati saya. Blog itulah yang membawa saya ke dunia blogger…. Blog itulah yang mengajari saya menulis… Blog itulah yang membantu saya berbagi… Blog itulah yang membantu saya mendapat pekerjaan… Blog itulah yang membuat saya bertemu dengan teman baru dari rekan blogger… Ada pertemuan, ada perpisahan… Ada pembukaan, ada pula penutupan… Kini blog tuxlin.wordpress.com telah mencapai akhir masa baktinya dan digantikan blog baru yang beralamat di Tuxlin.com Smile.
Ide pembuatan blog tuxlin.wordpress.com sendiri sebenarnya berasal dari teman saya, mas Setyo aka Suparman yang mengajak saya untuk membuat blog yang khusus mengulas Linux. Sebelumnya saya sendiri memang sempat kepikiran untuk membuat blog (saat itu saya kuliah semester awal) karena saya banyak terbantu dengan artikel-artikel yang dibuat oleh rekan-rekan blogger. Akhirnya saya mendaftar ke Wordpress.com dan menggunakan nama Tuxlin yang berasal dari kata Tux yang merupakan nama Pinguin yang menjadi lambang Linux dan Lin yang saya ambil dari nama Linux itu sendiri. Pokoknya utak-atik gabung jadi deh Tuxlin Smile with tongue out.

Baca Juga: Pantai Klayar dan Pesonanya…

Awal berdirinya blog tuxlin.wordpress.com ini mas Setyo malah nggak jadi berkontribusi dan memilih mendirikan blog sendiri… Waduh, saya waktu itu jadi bingung nanti blognya mau diisi apa? Hahahahaha… Sesuai rencana awal, saya saya isi dengan tutorial dan review distro Linux. Namun lama kelamaan saya malah meninggalkan Linux dan kembali ke dunia Windows karena suatu alasan… Akhirnya isi blog tuxlin.wordpress.com  jadi campur-campur deh, hehehehe… Selain Linux, saya juga tertarik dengan oprek hardware PC, overclock prosesor, overclock VGA card (sekarang sudah tobat Laughing out loud)… Kadang juga diisi curhat singkat mengenai suka duka kehidupan dan akhir-akhir ini sering review gadget, laptop, software, dan lain-lain.

Baca Juga: Eksotisme Batu Karang Ala Sphinx di Pantai Klayar

Statistik Terakhir tuxlin.wordpress.com
stat Tuxlin
Pengunjung blog tuxlin.wordpress.com  ternyata sudah lumayan, rata-rata 1800 – 2000an pengunjung per hari. Akhir-akhir ini pengunjung tuxlin.wordpress.com  merosot tajam karena saya memutuskan untuk menyembunyikan blog tersebut dari search engine… Dan mulai besok sudah dipastikan pengunjungnya akan 0 karena tuxlin.wordpress.com  sudah saya tutup Crying face. Sebagian besar pengunjung tuxlin.wordpress.com berasal dari mesin pencari dan tak banyak yang berkomentar di blog tersebut. Yah mungkin karena saya saat mengelola blog tuxlin.wordpress.com ini malas melakukan blog walking, hehehehe… Blog walking mulai sering saya lakukan semenjak saya memiliki blog Kisah Foto ini. Yah sudahlah, yang lalu biarlah berlalu… Mari kita tutup semuanya, ganti lembaran baru… Smile. Pembaca blog Kisah Foto, kunjungi juga blog baru saya di :

Artikel Kisah Foto Lainnya :

16 comments:

  1. Nggak takut nanti namanya digunakan orang lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ditutup sepenuhnya kok mbak, cuma aku set private aja, jadi nggak bisa diakses orang, hehehe :D

      Hapus
    2. wah .. gitu ya, boleh juga ya, jadi fokus ke satu saja :)

      Hapus
    3. Fokusnya ke tetep dua mbak, Kisah Foto sama Tuxlin yang baru :D

      Hapus
  2. 6 tahun? hebat banget. usia blog gue aja ngak pernah lewat satu tahun! Pasti gue ganti, karena gue gampang bosanan T_T... mudah2an blog barunya bertahan ampe kakek nenek ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, sejak Agustus 2008 lalu, hehehehe... Saya sebenarnya juga gampang bosan, makanya saya bikin blog Kisah Foto ini, hehehe :D

      Amin :)

      Hapus
  3. kayaknya koq dejavu liat postingan ini. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Postingnya kembar dengan blog sebelah mas :D

      Hapus
  4. Blog ini membahas tentang linux yaa kemarin gan

    BalasHapus
  5. Semoga tuxlin.com jadi blog yang lebih baik ya, Bang.. :D

    BalasHapus
  6. Assalaamu'alaikum wr.wb, Ditya, Apakah Tuxlin yang selalu liked ke posting saya beberapa kali itu adalah Ditya ? Terima kasih kalau benar dan maaf jika belum pernah ke sana. mudahan Tuxlin.com akan lebih mantap dan bermanfaat. Nostalgia pertama memang selalu indah. Semoga sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumssalam Wr Wb
      betul mbak, itu memang saya, hehehehe... Amin :D

      Hapus
  7. semoga tuxlin.wordpress dapat dengan tenang tenang tutup usianya, dan semoga amal ibadahnya di terima yang maha kuasa. Eman juga di tutup, pengunjung perhari bisa 2000
    dan, selamat kelahiran blog barunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih mbak Anis, hehehehe... Iya sih mbak, eman juga, itu blig pertama saya dan umurnya juga udah lama, hehehe :D

      Hapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog