Tiga Manula Jalan-Jalan ke Selatan Jawa, Mantap dan Menghibur

Tiga Manula jalan jalan selatan jawa02
Tiga Manula Jalan-Jalan ke Selatan Jawa adalah komik besutan Benny Rachmadi yang lucu dan menghibur. Beberapa waktu lalu saat pulang kuliah saya mampir ke toko buku untuk membeli majalah komputer, tapi sayangnya majalah yang saya inginkan belum terbit. Jadi ketauan kalo jarang beli majalah Smile with tongue out. Akhirnya saya cari buku yang ringan dan menghibur untuk mengurangi keruwetan yang ada di kepala ini (emang benang? Smile with tongue out). Ketemu deh sama komik Tiga Manula Jalan-Jalan ke Selatan Jawa karya Benny Rachmadi! Saya sebenarnya sudah gak asing lagi dengan serial Tiga Manula ini karena saya sudah baca dua seri sebelumnya. Kisah Tiga Manula Jalan-Jalan ke Selatan Jawa ini merupakan sekuel dari komik sebelumnya, yakni Tiga Manula Jalan-Jalan ke Pantura yang mengisahkan petualangan tiga kakek kocak, yakni Liem, Sanip, dan Waluyo. Liem ini adalah orang keturunan China yang sukses dan kaya yang menjadi sahabat Sanip dan Waluyo. Sanip adalah orang Betawi dan Waluyo adalah orang jawa yang konyol. Tokoh Liem ini bisa dikatakan paling waras di komik ini, sedangkan Waluyo adalah tokoh yang konyol, ndeso, dan polos.
Tiga Manula jalan jalan selatan jawa01
Tiga Manula Jalan-Jalan ke Selatan Jawa melanjutkan seri sebelumnya, di mana Liem bersama Sanip mengantarkan Waluyo pulang kampung. Konyolnya, Waluyo tak ingat di mana letak kampungnya dan hanya ingat nama desanya, yakni desa Tingal. Perjalanan dimulai dari Jombang dandilanjutkan ke kota-kota di selatan Jawa lainnya, seperti Blitar, Solo, Yogyakarta, Magelang, dan Nusa Kambangan. Sama seperti Tiga Manula Jalan-Jalan ke Pantura, setiap berhenti di sebuah kota, komik ini menampilkan kuliner khas daerah tersebut yang dibumbui dengan kekonyolan tingkah ketiga kakek tua tersebut. Selain memperkenalkan wisata kuliner, juga memperkenalkan temapt wisata populer di kota yang dikunjungi selama perjalanan melalui jalur selatan Jawa. Misalnya ketika di Yogyakarta, menampilkan gudeg sebagai makanan khas dan Malioboro sebagai salah satu ikon wisatanya Smile.
Tiga Manula jalan jalan selatan jawa03
Tak hanya itu, Tiga Manula Jalan-Jalan ke Selatan Jawa sama dengan komik seri Tiga Manula lainnya, selalu menampilkan kritik sosial, mitos, tips saat mengunjungi obyek wisata tertentu, dan fenomena unik yang sering terjadi si sebuah daerah. Misalnya di pantai Parangtritis ada mitos Nyi Roro Kidul atau bus tertentu yang suka ugal-ugalan, pokoknya seru deh Smile. Lalu desa Tingal yang merupakan tempat tinggal Waluyo ketemu nggak di komik Tiga Manula Jalan-Jalan ke Selatan Jawa? Ada deh… baca saja kalo pengen tau jawabannya Smile with tongue out. Seri Tiga Manula sebelumnya adalah Tiga Manula Jalan-Jalan ke Singapura dan Tiga Manula Jalan-Jalan ke Pantura sudah saya baca habis ketika berkunjung di toko buku… hahahahaa…Open-mouthed smile

Artikel Kisah Foto Lainnya :

14 comments:

  1. Ngubek-ubek toko buku dulu buat nyari buku nya.. mumpung masih tanggal baru. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Joss... jangan lupa seri2 sebelumnya, mayan kocak gan :D

      Hapus
  2. oh.. komik toh,sempat tertipu saya :D
    maklum,jadi jarang tau buku baru semenjak tinggal di kota kecil,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sebenarnya juga jarang ke toko buku mbak, hehehehe :D

      Hapus
  3. wah bagus juga ya mas majalah nya. Pasti mahal ya harga nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kagak mahal kok, cuma komik, hehehe :D

      Hapus
  4. lucujg ya bro kl si waluyo lupa letak desanya sendiri :) .. spt bersahabat ya mereka bertiga itu

    jd kapan ada yg Episode jalan jalan ke Jerman ya ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka bertiga emang bersahabat mbak, hehehe... dua seri sebelumnya udah habis saya baca pas di toko buku, hahahaha... Tar kalo tiga manula ini ke Jerman, tolong dipandu mbak, hahahah :D

      Hapus
    2. hahahhaha .. bukannya kamu pemandunya bro ? :D

      Hapus
    3. Walah tar malah tersesat mbak :D

      Hapus
    4. hahahha khan ada navigasi skrg bro, lewat gadget jg bisa khan ? :D

      Hapus
    5. GPS ya mbak?? kalo gak tau nama tempatnya juga susah mbak :D

      Hapus
  5. wah kalau nggak mahal, bisa diborong nih majalahnya hehehe :D

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .