Capcay Kuah vs Capcay Goreng: Enak Semua…

DSC_0193
Capcay tentu bukan makanan yang asing lagi bagi pembaca blog Kisah Foto, makanan satu ini bisa dimakan dengan atau tanpa nasi. Berdasarkan kitab yang saya temukan dari gua hantu, capcay dibagi menjadi dua golongan, capcay kuah dan capcay goreng. Capcay kuah ini juga sering disebut dengan capcay basah… Padahal gak habis kehujanan kok bisa basah ya? Smile with tongue out Capcay kuah vs capcay goreng pilih mana? Kalo saya sih pilih dua-duanya, hehehehehe… Dua makanan ini sama-sama enak, hehehe… Kalau capcay kuah, saya biasanya beli di warung langganan seperti pada foto di atas, harganya Rp 9000 per porsi, rasanya? Mantap, apalagi kalau makan pas cuaca dingin atau hujan bersama sang kekasih, nikmatnya berlipat-lipat hahahahaha… Berdasarkan hasil pengamatan saya, perbedaan antara capcay kuah dan goreng ini terletak pada kuahnya saja, sedangkan isinya sama, ada capcay, hati ayam, slobor (sawi putih), sawi ijo, wortel, telur, dan kuahnya lezat Smile
DSC_1192
Capcay goreng saya juga suka, rasanya gak kalah enak dengan capcay kuah. Secara umum, isi capcay goreng ini sama dengan capcay kuah langganan saya, yakni ada capcay, potongan ayam, kubis, sawi ijo, wortel, nggak pake telur dan kuah Smile with tongue out. Sebenernya pake telur juga enak kok, asal gak pake kuah minyak goreng saja… hahahahaha… Kalau capcay goreng paling suka buatan emak saya, hehehe… Ada juga warung deket tempat kerja kakak saya di Goro Assalam yang jualan capcay goreng yang enak. Di warung tersebut, saya biasanya pesen capcay goreng yang pedesss… Tapi di warung tersebut, masaknya lama banget bikin saya yang udah kelaparan jadi lemes… Seberapa lama? Saya pesen es jeruk dan minuman datang duluan, setelah es dalam gelas mencair tak berbekas, capcay goreng baru datang Steaming mad. tapi semua itu terbayar dengan rasanya yang nikmat, meski agak lembek capcaynya Smile.
DSC_1191
Malem-malem pulang kuliah sekalian jemput kakak pulang kerja, makan capcay goreng dulu, biar ada energi buat perjalanan sampai rumah. Setelah sampai rumah ya makan lagi, hahahaha…. Smile with tongue out

Artikel Kisah Foto Lainnya :

29 comments:

  1. melihat penampilannya langsung lapar deh

    BalasHapus
  2. di warung deket rumah saya, yang namanya capcay goreng tetep ada kuahnya :p (walaupun sedikit). btw, di sini capcay bisa 13 rebu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mahal juga, emang dimana gan?

      Hapus
    2. Bekasi, tanpa telor :p. tapi ada ayam sama hati dikit :D

      Hapus
    3. pantes, bekasi sih... kalo di tempat saya lebih murah, hehehehe :D

      Hapus
  3. dilihat dari tekstur nya, sepertinya maknyus mas capcay nya. Hehehe :D

    tapi kalau capcay dalam kotak komentar blog, bikin esmosi hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang maaknyuss mbak, hehehehe..

      Saya juga gak suka ada capcay di form komentar, makanya blog ini gak pake capcay, hehehehe :D

      Hapus
  4. kalau di daerah saya, beda capcay kuah sama goreng, cuman beda kuah doang, yg goreng kuahnya kental ... itu yang saya suka beli. dulu pertama kali beli 5 tahun yg lalu cuman 11rb, sekarang sudah 25rb seporsi -__-" ... pak beye ini yah bener-bener *loh kok...*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naiknya banyak amat? hehehehe... jaman pak beye memang bener2 :D

      Hapus
  5. wah .. aku malah sdh lama nggak makan jap jay bro ....

    emang enakan bikin sendiri ya, jd nggak perlu nunggu lama bgt di warung hahahhaa ... nyenengin diri sendiri aja hbs nggak ada warung yg jual jap jay di sini hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha... emang kalo di Jerman gak ada yang jualan makanan Indonesia ya mbak? heheheh... Kalo capcay goreng biasanya bikinan ibuku udah mantap, hehehe

      Hapus
    2. ya ada bro tapi jauh di Bremen sama di Hamburg sana, naik mobil 1 - 2 jaman kali ya, lain benua bro hihihi ... enak bikin sendiri kok, apa saja bisa hahahha ngayem ngayemi awakke dewe :D

      Hapus
    3. Wah susah juga ya mbak? Bikin sendiri aja mbak tar malah menjadi tantangan... btw suaminya mbak ely suka masakan Indonesia gak? hehehe

      Hapus
    4. suka tapi nggak semua bro, ya maklum beda lidah hihihi aku aja sampai skrg blom bisa makan keju potongan itu, bisa makan keju kl sdh leleh semacam di Pizza itu

      Hapus
    5. Saya malah keju paling suka mbak, tapi lum penah ngrasain keju di Jerman rasanya sama kayak yang di sini atau nggak :D

      Hapus
    6. kamu suka makan keju potong ya bro ? keren nih aku blom bisa

      wah .. keju di jerman jenisnya buanyaaaaakkk bro, yg di sana itu kayaknya Cuma sejenis aja ya ? kl di sini itu ada keju Aroma lombok, bawang putih, trs yg menjamur, macam macam deh, aku aja sering bingung kl mau belanja di toko, blom yg dijual langsung seger itu kejunya wadewww .... banyka sekali kadang terasa bau di hidungku, padahal nikmat buat org sini, jenisny amengular bro keju di sini

      Hapus
    7. kalo yang disini adanya sejenis aja mbak, wah jadi penasaran rasanya kayak apa?? Soalnya q seneng makan makanan yang ada kejunya :D

      Hapus
    8. itu bro kl ada pasar mingguan ada juga mobil yg jual khusus keju ya, wah ... banyak jejer jejer jenisnya beda semua, seratus lebih bro barusan kata suamiku yg duduk di sampingku nih lagi di depan kompi juga, bayangkan kamu bakalan mblenger bro kl ngicipi satu satu kejunya hihihi

      Hapus
    9. Wew 100 lebih? waduh.. jadi penasara rasanya,hehehe... kalo dimakan langsung gitu enak gak ya mbak? Kalo di sini cm ada keju kraft/mycheese rasanya sama, baunya juga sama :D

      Hapus
    10. ya ngak tahu bro wong aku msh blom bisa makan keju langsung bgt, kali enak ya buat yg suka keju kayak kamu, org suamiku juga suka nyolak nyolek keju , nggado juga suka dia.

      kamu cocok bro tinggal di sini soalnya suka keju :)

      Hapus
    11. xixixixix keju itu lezat mbak :D

      Hapus
  6. Kira-kira ada nggak mas capcay rasah mbayar hehehe :D

    BalasHapus
  7. Ada mbak, dateng aja ke Boyolali, tar ta traktir Capcay rasa mbayar, hehehe :D

    BalasHapus
  8. baru tahu ada 2 macam capcay

    BalasHapus
  9. kalo capcay mah dua duanya juga enak,,,apalagi kalo gratisan mah :D

    mampir ke Ayam Legenda Bandung yah gan, Terimakasih :)

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .