Manjat Pohon…

Photo-0368
Di depan rumah saya ada pohon talok, apa itu talok? Talok itu buah yang bentuknya kecil sebesar kelerang, rasanya manis kalo yang udah matang. Nah, di depan rumah saya ada pohon talok, setiap hari pasti banyak yang manjat tu pohon, padahal pohonnya belum begitu besar. Biasanya sih anak kecil yang manjat, gak papalah, tapi beberapa waktu lalu saya dengar yang biasa jualan pecel keliling ternyata juga manjat tu pohon talok Steaming mad.
Ngomong-ngomong soal manjat pohon untuk mendapatkan buah, saya jadi ingat waktu kecil dulu saya paling rajin manjat-manjat pohon. Mulai dari pohon sawo, talok, rambutan, mangga, jambu ama cabe biasa saya panjat (btw pohon yang terakhir bohong tuh Smile with tongue out).
Pengalaman yang paling saya ingat adalah memanjat pohon rambutan yang buahnya banyak plus udah merah-merah di sebuah kebun kosong. Sampai rumah langsung saja saya ambil tas plastik langsung deh menuju pohon rambutan yang dimaksud.
Lagi enak-enak manjat pohon rambutan sampai atas plus lagi asyik ngambil rambutan n dimasukin dalam tas plastik, muncul nenek lampir seorang ibu dengan tampang galak lengkap dengan senjata AK47 sapu lidi sambil menatap tajam ke arah seorang anak laki-laki yang sedang asik mencuri rambutan diatas pohonnya. Sialnya, anak laki-laki itu saya, dan saya gak sadar sudah diamati nenek sihir itu sejak 5 menit yang lalu Vampire bat. Tanpa ba bi bu, langsung deh itu ibu menghentakkan sapu lidi ke tanag sambil sesekali meluncurkan roket batu ke arah anak laki-laki yang mencuri rambutan sambil ngomel-ngomel…
Saya yang diatas pohon pun kaget, tas plastik berisi rambutan saya lempar, dan langsung turun dari pohon rambutan secepat mungkin. Begitu kaki menyentuh tanah, langsung saja saya ambil sandal jepit dan mengerahkan jurus andalan untuk melawan ibu-ibu pemilik pohon rambutan, jurus itu adalah jurus langkah seribu….. Confused smile.

Artikel Kisah Foto Lainnya :

3 comments:

  1. deket rumah saya ada juga itu pohon taloknya >_< bijinya yg ijo sering buat main tembak2an yg pke bambu >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, dulu q juga pernah mainan tembak2an pake talok ijo, tapi diomelin sama yang punya talok, hehehehee :D

      Hapus
  2. aduh, pernah tuh manjat pohon. tapi pas manjat pohon tiba-tiba ada segeroyokan pada dateng alias semut. terus kapok deh manjat pohon lagi.


    heheheheh

    BalasHapus

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog