Sampah di Pantai Teleng Ria

Sampah
Berawal dari acara yang dilaksanakan di sebuah sekolah ke tempat wisata pantai yang cukup terkenal di Pacitan, pantai Teleng Ria. Meski saya bukan karyawan atau siswa sekolah tersebut, saya tetap bisa turut serta berwisata. Hehehehe.. jangan tanya saya siapa di sekolah itu yah? hohohoho... oke kembali ke topik, sampah di pantai Teleng Ria.

Saat itu saya bukan kali pertama mengunjungi pantai tersebut, karena sebelumnya, ketika saya masih SD pernah mengadakan wisata ke pantai tersebut. Ketika saya sampai di Teleng Ria, saya pun pangling melihat pantai ini tidak sepi sepertin ketika saya SD dulu.

Pantai Teleng Ria terlihat ramai dan telah banyak didirikan sejumlah bangunan serta persewaan payung di pantai tersebut. Yah, pembangunan tersebut sah-sah saja, karena dalam rangka mendukung kenyamanan wisatawan. hanya saja, selain ramai pengunjung, ternyata pasirnya juga rami dengan SAMPAH!



Soal sampah menurut saya tidak bisa dipandang sepele, karena banyak juga wisatawan yang mengurungkan niatnya untuk mengunjungi sebuah tempat wisata hanya gara-gara mendapatkan kabar bahwa tempat yang dituju terkenal kotor dan banyak sampah.
Pantai Teleng Ria
Pantai Teleng Ria, Pacitan


Lalu ini salah siapa? Yah kesalahan tidak bisa dilempar pada pihak tertentu saja. Sudah menjadi tanggung jawab warga sekitar wisata, pengelola tempat wisata dan wisatawanlah yang harus menjaga kebersihan. Kalau pantai bersih, pantai terlihat lebih indah dan alami. Salam


Artikel Kisah Foto Lainnya :

1 comments:

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .