Belajar dan Tertidur....

Tertidur-cerfot

Halo? Sebagai posting pertama, gak aneh-aneh deh. Cuma sekedar bercerita mengenai semangat belajar seoarng anak kelas 1 SD. Yah, mungkin sebagian besar dari kita yang telah remaja atau dewasa seringkali tidak memiliki semangat tinggi untuk mempelajari sesuatu.

Foto diatas adalah seorang anak perempuan, kelas 1 SD yang sangat bersemangat belajar untuk bisa lancar membaca Al Quran. Saking semangatnya, iya tak peduli bahwa tubuhnya lelah, matanya mengatuk dan akhirnya tertidur....

Foto ini memang sudah lama diambil, bahkan sekarang anak ini sudah sangat lancar membaca Al Quran :). Kadang saya sendiri melihat diri saya yang tidak memiliki semangat seperti anak ini untuk mempelajari segala hal yang diminati.

Ketika dewasa, mungkin akan terlalu banyak pertimbangan yang muncul di kepala ketika ingin atau diharuskan mempelajari sesuatu. Pertanyaan yang sering muncul di kepala biasanya seperti ini, apa untungnya saya mempelajari ini? Berapa waktu dan tenaga yang saya korbankan untuk mempelajari ini? Setelah saya menguasai skill atau ilmu ini, apa yang bisa saya capai?


Yah, pertimbangan dalam mempelajari sesuatu memang perlu bahkan sangat penting agar yang kita kuasai dapat bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Tapi kadang justru terlalu banyak pertimbangan semacam ini malah mengurangi semangat untuk mempelajari berbagai hal.
Foto ini kadang mengingatkan saya untuk selalu bersemangat dalam mempelajari berbagai hal, karena tidak ada ilmu yang tidak berguna di dunia ini dan kita sendiri harus selektif. Salam.

Artikel Kisah Foto Lainnya :

1 comments:

Copyright © 2015 Kisah Foto | a Tuxlin Blog Networks | Partner Laptophia Blog . .